Monday, 24 August 2020 00:00

Danau Mas Harun Bestari, Bengkulu

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO ; ANTARA FOTO ; ANTARA

Danau Mas Harun Bestari adalah salah satu danau yang ada di kabupaten Rejang Lebong. Nama danau ini diambil dari nama gubernur Sumatera Selatan, sewaktu kabupaten Rejang Lebong masih termasuk dalam provinsi Sumatera Selatan. Kawasan wisata Danau Mas Harun Bestari memiliki luas 36 hektar, bukit di sekelilingnya ditanami sayur-mayur segar. Bagian tengah danau pun unik karena terdapat pulau kecil yang berbentuk seperti huruf ‘C’. Penduduk setempat mengatakan bahwa huruf tersebut melambangkan inisial dari nama Curup yang merupakan ibukota dari Kabupaten Rejang Lebong. Di sisi timur danau pun terdapat pepohonan rindang yang biasa digunakan oleh pengunjung untuk beristirahat.

di Danau Mas Harun Bestari, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas seperti melakukan perjalanan mengelilingi danau dengan menggunakan perahu bermesin, melakukan wisata petualangan seperti outbond, serta menikmati keindahan alam di sekeliling danau. Danau ini terkenal menjadi rumah bagi ikan-ikan air tawar yang siap dipancing oleh pengunjung. Jadi, bagi anda penggemar wisata memancing, jangan lupa membawa alat pancing kesini. Kawasan wisata Danau Mas Harun Bestari juga sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti, Pos Penjagaan, Toilet umum, Musholla, Area Parkir, Area bermain, flying fox, kolam pancing, caffe, Kantin, Aula, serta perahu yang dapat anda sewa untuk mengelilingi danau ini.

bagi anda yang ingin menginap dan menikmati sensasi keindahan danau di malam hari, di sekitar danau terdapat beberapa villa dengan berbagai tipe. Danau Mas Harun Bestari terletak di Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong, sekitar 17 kilometer dari pusat Kota Curup. Kendaraan apapun dapat menjangkau kawasan wisata ini dengan mudah.

Read 507 times Last modified on Thursday, 27 August 2020 07:13