Sunday, 23 August 2020 00:00

Keindahan Pulau Liwutonglidi di Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO WISATA.ID FOTO WISATA.ID

Pulau Liwutongkidi merupakan salah satu pulau yang terdapat di kabupaten Buton. Pulau seluas sekitar 1000 Kilometer persegi yang memiliki iklim tropis ini terletak di kecamatan Siompu dan Kadatua, Kabupaten Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pulau Liwutongkidi memiliki pemandangan yang mempesona dengan hamparan pasir putihnya yang menakjubkan dan mengelilingi seluruh pulau. Deburan ombak yang berpadu dengan cantiknya laut biru menjadikan pulau ini semakin menarik untuk dikunjungi. Keanekaragaman terumbu karang dan biota laut menjadikan pulau ini sebagai magnet baru bagi wisatawan yang gemar menyelam. Ketenangan juga dapat dirasakan di pulau Liwutongkidi, karena pulau ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni. Keunikan lain dari pulau Liwutongkidi adalah bentuknya yang terlihat dari udara seperti dua cincin yang saling bergandengan .

Pulau Liwutongkidi memang bisa dinikmati sepanjang hari. Tetapi waktu terbaik untuk menikmati keindahannya adalah pagi hari. Pada saat itu matahari pagi akan mulai memancarkan sinarnya dan akan menghadirkan suasana alam yang luar biasa indahnya disertai dengan udara yang masih sejuk menyegarkan. Sebagian besar wisatawan yang datang ke pulau Liwutongkidi, akan melakukan snorkeling, melihat terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni. Sedangkan bagi yang mempunyai jiwa petualang, anda juga bisa mendaki bukit kecil yang ada di sebelah selatan pulau. Dari atas bukit ini pesona alam akan terlihat semakin menawan, yang berpadu dengan birunya air laut dan angin yang sepoi-sepoi.

para wisatawan yang datang dari luar kota dan ingin menginap tidak perlu khawatir, karena tidak jauh dari pulau Liwutongkidi banyak tersedia hotel yang nyaman untuk menginap. Selain itu di sana banyak rumah makan dan restoran yang menyajikan beraneka menu hidangan yang lezat. Sedangkan di pulau Liwotungkidi sendiri belum mempunyai fasilitas yang menunjang.

Read 629 times Last modified on Monday, 24 August 2020 06:43