Friday, 16 October 2020 00:00

Hds

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kami awali dengan peristiwa tanggal 16 Oktober 1905- Sarekat Islam didirikan.

Syarikat Islam  dahulu bernama Sarekat Dagang Islam (SDI) didirikan pada tanggal 16 Oktober 1905 oleh Haji Samanhudi. Sarekat Dagang Islam merupakan organisasi yang pertama lahir di Indonesia. Pada awalnya Organisasi yang dibentuk oleh Haji Samanhudi dan kawan-kawan ini adalah perkumpulan pedagang-pedagang Islam yang menentang politik Belanda memberi keleluasaan masuknya pedagang asing untuk menguasai ekonomi rakyat. Pada kongres pertama SDI di Solo tahun 1906, nama Sarekat Dagang Islam (SDI) dirubah menjadi Sarikat Islam. Hos Tjokroaminoto mengubah yuridiksi SDI lebih luas yang dulunya hanya mencakup permasalahan ekonomi dan sosial, menjadi semangat perjuangan Islam dalam semangat juang rakyat terhadap kolonialisme dan imperialisme.

Beralih ke peristiwa tanggal 16 Oktober 1923- Walt Disney didirikan.

The Walt Disney Company  atau lebih dikenal dengan nama Disney adalah perusahaan konglomerat di bidang hiburan dan media terbesar di dunia. Didirikan pada 16 Oktober 1923 oleh Walt Disney dan Roy Oliver Disney perusahaan ini diberi nama Disney Brothers Cartoon Studio. Mickey Mouse menjadi simbol dari Walt Disney.

Musik ...

Kami akhiri dengan peristiwa tanggal 16 Oktober diperingati setiap tahun sebagai Hari Pangan Sedunia

Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 16 Oktober. Tanggal ini dipilih menandai masa didirikannya Organisasi Pangan dan Pertanian PBB -FAO, pada 16 Oktober 1945. Hari Pangan Sedunia ditetapkan oleh negara-negara anggota FAO pada Konferensi umum ke-20 pada November 1979. Menteri Pertanian dan Pangan Hongaria Dr. Pal Romany sebagai delegasi negara itu berperan penting pada konferensi tersebut dan mengusulkan ide perayaan Hari Pangan Sedunia tanggal 16 Oktober diperingati setiap tahun. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap masalah kemiskinan dan kelaparan. Sejak tahun 1981, Hari Pangan Sedunia mengadopsi berbagai tema dengan tujuan menekankan persoalan penting dari bidang pangan yang memerlukan perhatian khusus.

Read 611 times
More in this category: « Hds Hds »