Monday, 19 October 2020 00:00

Pantai Bosnik, Papua

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Antara Foto Antara Foto

VOI PESONA INDONESIA Pantai Bosnik merupakan bukti lain dari kecantikan tanah Papua. Pantai ini memiliki pemandangan eksotik yang bisa dinikmati kapan pun. Pantai Segara Indah atau yang lebih dikenal dengan nama Pantai Bosnik ini terletak di Desa Woniki, Biak Timur, kabupaten Numfor, propinsi Papua.

Di depan pantainya terdapat pulau-pulau kecil, terlihat banyak kapal kecil berlalu-lalang dari pasar. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun dari luar Biak. Ini karena memang Pantai Bosnik memiliki keindahan alam yang sangat indah.

di Pantai Bosnik wisatawan akan dimanjakan dengan pasir putih dan air laut yang jernih serta terumbu karang yang indah. Pengunjung bisa berenang maupun snorkeling di pantai ini. Namun harap berhati-hati jika ingin snorkeling di Pantai Bosnik ini karena pantai ini memiliki arus yang deras.

Jika anda hanya ingin menikmati kesegaran dan keindahan pemandangan Pantai Bosnik ini saja, anda bisa menyewa saung yang banyak didirikan di pinggir pantai ini dengan tarif Rp 50.000.

Pengunjung tidak diberikan batas waktu untuk penyewaan saung ini, jadi pengunjung dapat menikmati pemandangan dari saung ini sampai sepuasnya sambil menikmati kesegaran kelapa muda yang dijual oleh pemilik saung.

pantai ini dapat diakses dengan mudah menggunakan ojek motor dengan tarif sekitar Rp. 20.000 - 30.000 untuk sekali jalan. Atau bisa menyewa mobil yang dapat mengangkut 5 penumpang dengan tarif Rp. 350.000/hari untuk satu mobil. Untuk masuk ke pantai yang sangat indah ini, Anda hanya di kenakan tiket masuk sebesar 10 ribu saja setiap orangnya.

Pantai Bosnik menjadi tempat wisata andalan warga Biak sebagai objek wisata setiap akhir pekan dikarenakan letak pantai yang tidak begitu jauh dari kota dan juga transportasi ke pantai tersebut mudah. Pengunjung dari luar Biak pun juga tidak akan kesulitan untuk menemukan penginapan karena penginapan di Biak sudah banyak tersedia.

Read 563 times Last modified on Monday, 19 October 2020 10:31