Tuesday, 24 April 2018 09:45

Kunjungi Indonesia, Kapal Perang Inggris Lakukan Serangkaian Kegiatan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kapal perang Angkatan Laut (AL) Kerajaan Inggris, HMS Albion, berkunjung ke Indonesia dan berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta selama tiga hari yaitu tanggal 22 hingga 24 April 2018. Kapal yang dipimpin oleh Kapten Tim Neild tersebut merupakan kapal transportasi amfibi dari AL Kerajaan Inggris. Dibangun oleh BAE System Marine di Barrow-inn Furness, Albion diluncurkan pada Maret 2001. Selama di berlabuh di Jakarta, kru kapal akan melakukan serangkaian kegiatan termasuk yang melibatkan TNI – AL, antara lainberkunjung ke panti asuhan yang berada di dekat pelabuhan. Hal tersebut disampaikan oleh Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik di Jakarta, Minggu 22 April 2018.

“ Jadi, dengan membawa kapal seperti Albion, kami ingin saling melengkapi dan saling belajar satu sama lain, bagaimana kita dapat meningkatkan kemampuan kita masing-masing. Jadi, kita bisa menjadi mitra yang lebih baik di masa depan. Jadi, selama kunjungannya, Albion dan kaptennya akan melakukan pertemuan dan bertukar informasi dengan Angkatan Laut Indonesia. Kami akan melakukannya bersama kolega kami dari Perancis. Kami juga akan melakukan diplomasi public. Anda lihat tadi ada anak-anak dari panti asuhan. Beberapa pelaut mengunjungi panti asuhan dan akan berinteraksi langsung dengan anak-anak. Mereka ingin memahami Islam Indonesia, mengunjungi Pesantren, merasakan bagaimana kehidupan di Indonesia “.  

Dubes Moazzam Malik menambahkan, HMS Albion berlabuh di Jakarta untuk mengajak Indonesia agar lebih banyak berperan di dunia internasional. Menurutnya Indonesia adalah negara anggota G-20 dengan perekonomian dan demokrasi yang besar. Untuk itu, Inggris ingin mengajak Indonesia dan melihat Indonesia lebih mandiri. Inggris juga menyatakan komitmennya untuk bekerja sama dengan Indonesia di berbagai bidang. (voi/Rezha)

Read 577 times