Monday, 30 April 2018 08:53

Cerita Bertema "Menjadi Indonesia" Akan Hadir di Museum Nasional Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kepala Museum Nasional Indonesia, Siswanto, mengatakan, untuk meremajakan Museum Nasional, pengelola Museum akan menghadirkan sebuah konsep cerita yang bertema "Menjadi Indonesia". Konsep cerita ini akan diaplikasikan di Gedung A Museum Nasional, dengan memamerkan artefak yang bercerita mengenai sejarah. Siswanto saat konferensi pers di Museum Nasional, Jakarta, Minggu (29 April) menambahkan, akan ada cerita mengenai nenek moyang dan sejarah Indonesia, diakhiri dengan lagu Indonesia Raya dan Bendera Merah Putih.

" Nah ini untuk ke depan, ini ruang yang kita siapkan, dari sayap kanan maupun sayap kiri, seperti yang saya katakan  tadi, Menjadi Indonesia. Jadi masuk ke sini Menjadi Indonesia akan kita siapkan story lain yang mulai dari masa prasejarah, masa nenek moyang kita masih menggunakan alat batu, tutur katanya kita belum bisa reka, mereka masih rasnya beda homoerectus, sampai kepada 700.000 tahun yang lalu di Indonesia, sampai kepada nanti kemerdekaan. Endingnya adalah nanti lagu Indonesia Raya dan Bendera Merah Putih ".

Siswanto berharap, rencananya itu dapat terealisasikan sebelum berlangsungnya ajang ASIAN Games 2018 yaitu pada tanggal 8 Agustus mendatang. Karena pada ajang tersebut, Museum Nasional menargetkan dapat menarik banyak pengunjung dari semua Negara yang terlibat dalam ASIAN Games 2018. Mengingat akan datang kira-kira 2.000 wartawan dan puluhan ribu Atlet  di Jakarta. Egi

Read 585 times