Wednesday, 27 June 2018 00:00

Kampung Batu Malakasari, Bandung

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Pesona wisata di Bandung, Jawa Barat tak henti memberikan kejutan pada wisatawan. Bandung seolah selalu berinovasi untuk menarik minat wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kali ini Voice Of Indonesia akan membahas tentang salah satu destinasi wisata di Bandung yang bernuansa alam yang bisa dinikmati bersama keluarga. Namanya adalah Kampung Batu Malakasari. Destinasi wisata ini berada di Jalan Raya Bancaran Rencong, Desa Malakasari, Bale Endah.

sebelumnya, kawasan Kampung Batu Malakasari merupakan daerah pertambangan batu. Kondisinya lokasi ini sempat memprihatinkan setelah terbengkalai selama beberapa tahun. Namun, suatu waktu, seorang investor bernama Ir. H. Waryo datang dan membangun destinasi wisata Kampung Batu Malakasari. Beberap bulan setelahnya, lokasi gersang yang terbengkalai ini menjadi sebuah tempat wisata yang menarik. Selain mengandalkan pesona alamnya yang indah nan eksotis, wisatawan yang berkunjung juga akan dimanjakan dengan beragam wahana bernilai edukatif.

Kampung Batu Malakasari tampak seperti sebuah laboratorium alam. Sebab, di tempat ini, wisatawan bisa mencoba beragam kegiatan menarik. Rata-rata kegiatan yang bisa dilkukan di sini memang berhubungan dengan alam dan makhluk hidup di sekitar lingkungan. Mulai dari berinteraksi dengan hewan di peternakan sapi, domba, kelinci, dan kambing, melihat rusa totol di penangkaran, belajar soal persawahan serta agrikultur, dan menyelami seni lokal di Bale Seni Budaya dan Rumah Adat Sunda. Selain itu, kegiatan menarik lainnya adalah outbond, flying fox, dan berjalan menyusuri Bukit Batu yang membuat anda semakin sekat dengan alam di destinasi wisata ini.

banyak yang mengatakan jika Kampung Batu Malakasari merupakan salah satu destinasi wisata terlengkap di Bandung karena memiliki beragam wahana dan fasilitas. Dengan demikian tempat Ini cocok dijadikan alternatif untuk mengisi waktu liburan di akhir pekan bersama keluarga. Utamanya bagi mereka yang suka tempat bernuansa alam. Kampung Batu Malakasari buka setiap hari antara pukul sembilan hingga empat sore. Akhir pekan dan hari libur destinasi wisata ini buka setengah jam lebih cepat dan tutup satu jam lebih lama. Jangan lupa bagi wisatawan yang akan berkunjung ke tempat ini untuk membawa cukup banyak uang tunai, sebab untuk masuk ke masing-masing wahana harus mengeluarkan biaya ekstra. Wisatawan diharuskan membayar sekitar lima hingga 15 ribu rupiah per wahana.

Read 1313 times Last modified on Thursday, 28 June 2018 08:37