Wednesday, 25 July 2018 00:00

Pantai Sire

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini, akan memperkenalkan salah satu destinasi wisata dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok, memang memiliki tempat-tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Seperti di  Kabupaten Lombok Utara misalnya. Ada pantai yang bisa menghilangkan kepenatan dalam menjalankan rutinitas sehari-hari, yaitu Pantai Sire.

Pantai Sire memiliki alam yang sangat menakjubkan. Garis pantai destinasi wisata sepanjang 3,8 km yang berlekuk-lekuk ini memiliki air yang bening dan jernih. Karena airnya yang begitu jernih, dari permukaan laut anda bisa melihat ikan-ikan kecil. Selain itu airnya cukup tenang, sehingga wisatawan bisa melakukan aktifitas air. Tidak seperti pantai lain yang memiliki keistimewaan dari pasirnya yang berwarna putih bersih, di pantai ini pasirnya tidak terlalu putih namun bertekstur lembut. Sekitar pantai ini dikelilingi pohon-pohon kelapa yang berderet rapi.selain menikmati keindahan airnya yang jernih serta melakukan aktifitas air, wisatawan yang berkunjung kesini juga bisa menikmati kegiatan lainnya. Salah satunya yaitu memancing. Selain itu, di tempat ini wisatawan juga dapat menghabiskan waktu dengan bermain voli pantai.

 

Pantai Sire berada di Dusun Medana, Lombok Utara. Jaraknya kurang lebih 35 kilometer dari Mataram, Nusa Tenggara Barat. Perjalanan ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari Mataram dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Bagi anda yang ingin ke destinasi wisata ini, lebih baik menggunakan kendaraan sewaan. Sebab, angkutan umum yang melewati Pantai Sire masih sangat jarang. Fasilitas di Pantai Sire juga masih kurang memadai. Oleh karena itu jika anda berkunjung ke tempat ini sebaiknya membawa banyak uang tunai yang cukup, sebab sulit mencari anjungan tunai mandiri atau ATM. Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa perlengkapan renang sendiri karena tak ada fasilitas sewa, serta bawa perbekalan yang cukup.

 

 

Read 849 times