Thursday, 27 October 2022 00:00

Pantai Gondo Mayit

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOI PESONA INDONESIA Bagi Anda pencinta wisata bahari, Blitar di Jawa Timur bisa menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya. Di kabupaten ini ada 4 wisata pantai yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah pantai Gondo Mayit. Dalam bahasa Jawa, Gondo Mayit memiliki arti bau mayat. Terdengar agak seram memang. Namun justru pantai ini tidak seseram namanya, bahkan tergolong indah. Pantai Gondo Mayit sendiri terletak di sebelah selatan Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Untuk menuju ke sana dibutuhkan waktu sekitar satu jam dari Kota Blitar ke arah Kademangan dan Tulungagung. Untuk masuk ke pantai ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar tujuh ribu rupiah.

pantai Gondo Mayit memiliki pasir yang landai, sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Pasir putihnya sangat bersih, tanpa karang dan tidak ada sampah. Selain itu, karena berada di sebelah selatan pulau Jawa membuat Pantai ini dianugerahi ombak yang cukup besar, sehingga lokasi ini menjadi tempat favorit para peselancar (surfer) untuk mencoba ganasnya ombak pantai Gondo Mayit. Namun jika Anda tidak bisa surfing, Anda pun bisa berenang atau sekedar bermain di pinggir pantainya saja.

berwisata ke pantai Gondo Mayit, Anda bisa puas berfoto dengan latar belakang pemandangan pantai, laut dan bukitnya yang indah. Lelah bermain di pantai Gondo Mayit, Anda juga bisa makan di sejumlah warung makan yang dikelola oleh warga desa setempat. Mereka menjual berbagai macam makanan olahan ikan hasil laut setempat. Kemudian jika ingin bermalam, untuk menikmati keindahan matahari terbenam dan terbit, di puncak bukit terdapat sebuah pondok kayu yang bisa Anda sewa untuk menginap.

Read 69 times Last modified on Thursday, 27 October 2022 21:32