Tuesday, 29 November 2022 10:20

Presiden Jokowi lakukan kunjungan kerja ke Pontianak dan Surabaya

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(voinews.id)- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Pontianak, Kalimantan Barat, dan Surabaya, Jawa Timur, Selasa. Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Presiden Jokowi mengawali kegiatan dengan berkunjung ke Pontianak menggunakan pesawat kepresidenan yang mendarat di Bandara Internasional Supadio, Kalimantan Barat. Di Pontianak, Presiden meresmikan Pembukaan Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajaking (TBBR).

Selesai acara tersebut, Kepala Negara akan kembali menuju ke Bandara Internasional Supadio untuk kemudian lepas landas menuju Provinsi Jawa Timur. Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden akan langsung menuju Kota Surabaya, untuk meresmikan Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Surabaya sekaligus mencanangkan pembangunan AMN Makassar dan Manado.

Presiden juga akan meninjau fasilitas AMN Surabaya, sebelum kemudian menuju Bandara Internasional Juanda dan lepas landas menuju Jakarta pada sore harinya. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Barat yaitu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dan Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Selain itu, tampak menyambut kedatangan Presiden di Bandara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat adalah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Gusto, Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Suryanbodo Asmoro, serta Danlanud Marsma TNI Deni Hasoloan S.

Read 225 times