Monday, 05 December 2022 09:46

Ribuan personel amankan "ngunduh mantu" putra Presiden Jokowi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

(voinews.id)- Sebanyak 2.188 personel dari jajaran Polda Jawa Tengah telah menyiagakan untuk persiapan pengamanan acara pernikahan ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, di Pura Mangkunegaran Surakarta, pada 11 Desember mendatang.

Kepala Polda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Solo, Sabtu, mengatakan dirinya bersama Wakapolda, Kapolresta Surakarta dan Kapolres di Soloraya melakukan rapat analisis dan evaluasi (Anev) terkait pengamanan tamu persiapan acara pernikahan ngunduh mantu putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Kota Surakarta.

"Jadi untuk Soloraya memang melakukan kegiatan preentif prefentif menjelang pelaksanaan pernikahan Kaesang- Erina. Aparat keamanan melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di Soloraya mulai dari Sragen, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Klaten dan Wonogiri. Setelah itu, pihaknya juga melakukan kegiatan Tactical Floor Game (TFG), dimana yang dilakukan perencanaan jalur mulai dari kedatangan tamu dan menginap di hotel kemudian pergerakan tamu sampai di tempat resepsi Pura Mangkunegaran.

"Termasuk pola-pola pengamanan beberapa jalur nanti akan dijadikan objek one gate system atau sistem pengamanan yang hanya memiliki satu pintu utama. Jadi tidak ada wilayah Pura Mangkunegaran yang sebagai ring satu ada jalur yang kroscek," kata Kapolda. Oleh karena itu, kata Kapolda pada H-5 resepsi atau Senin (5/12), akan melakukan sosialisasi terkait dengan pengalihan arus yang tidak mengganggu aktivitas masyarakat di wilayah Solo.

"Dirlantas Polda Jateng dan Kapolres akan melakukan sosialisasi. Pada prinsipnya jajaran Polresta Surakarta yang dibeck up oleh Polda Jateng sudah disiapkan termasuk rencana kontidensi seperti dari keterlibatan personel, ploting anggota, pengalihan arus dan tempat parkir sudah disiapkan," kata Kapolda.

 

antara

Read 197 times