Friday, 17 March 2023 19:25

Kerjasama Parlemen Antara Indonesia dan Kazakhstan Diharapkan Berikan Kemajuan Bangsa Kedua Negara

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

VOI News, Jakarta:  Wakil Kepala Misi Kedutaan Besar  Kazakhstan untuk Indonesia, Kazbek Bokebayev usai Konferensi Pers kepada Media di Kedutaan Besar Kazakhstan Jakarta, Jumat (17/3) mengatakan setelah parlemen baru Kazakhstan terbentuk, kerja sama dengan parlemen Indonesia akan  menjadi lebih baik lagi dan dapat memberikan manfaat dan berkontribusi bagi kedua parlemen.

 

“Kita pasti sudah tahu bahwa ada yang namanya persahabatan yang dibangun baik di DPR RI maupun di Parlemen Kazakhstan. Persahabatan ini terus  diperbarui dari waktu ke waktu. Mudah-mudahan setelah pandemi ini berakhir, tahun ini atau tahun depan kita akan lihat  adanya sidang pertama di Lembaga Parlemen dimana anggota parlemen Kazakhstan dan  Indonesia akan berkumpul dan bertukar pikiran, berbicara tentang cara mengembangkan kerja sama antar parlemen kedua negara. Hal itu karena  pembangunan parlemen dengan cakupan dimensi juga penting adanya dan  tentunya untuk kerjasama antara Kazakhstan dan Indonesia demi  kepentingan kedua negara,” kata Kazbek Bokebayev.

 

Bokebayev juga menjelaskan proses  Pemilihan Parlemen dan maslikhat (Badan Administratif Lokal)  yang baik dan akan berlangsung pada 19 Maret 2023 ini tentunya akan menghasilkan kualitas legislatif yang baik pula. Sehingga menurut Bokebayev, pihaknya siap untuk meningkatkan kerjasama dengan negara manapun.

 

“Kami akan mengubah praktik terbaik dalam proses legislatif. Bagaimana menumbuhkan ide-ide baru, sehingga proses ini sangat berkontribusi terhadap kualitas proses legislatif  di parlemen  Kazakhstan atau negara lain. Jadi kami terbuka untuk mengembangkan kerjasama parlemen dengan Indonesia,” Tegas Bokebayev.

 

Lebih lanjut, Bokebayev  berharap bahwa pada musim semi nanti  persahabatan parlemen Kazakstan dan Indonesia segera tumbuh dan terjalin kuat.  Pihak Kazakstan  akan mengusulkan  untuk melakukan komunikasi dengan rekan parlemen Indonesia.

 

Read 326 times Last modified on Friday, 17 March 2023 19:36