Friday, 03 November 2023 15:35

Kemenparekraf : Duta Pariwisata Berperan Promosikan Destinasi Wisata Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

 

 

 

VOINews.id Bandung: Duta pariwisata Indonesia  memiliki peran utama dalam mempromosikan tujuan wisata wilayahnya. Peranananya menjadi pendorong dalam mengenalkan keunikan dan keindahan wilayahnya seperti melalui media sosial.  Hal itu disampaikan   Wakil Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Ni made Ayu Marthini   dalam acara Diplomatic Forum  yang diselenggarakan RRI VOI  dengan Tema “ ASEAN as a Single Tourist Destination, It's Opportunities & Challenges” di Bandung Jawa Barat, Kamis (2/11).

“Saya ingin mengajak anda semua, saya ingin merekomendasikan anda semua untuk menjadi duta pariwisata dan ekonomi kreatif. Terima kasih semuanya sudah menjadi duta pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dan ASEAN, artinya silakan jelajahi lingkungan sekitar anda, silakan promosikan keunikan yang indah,” ungkap Ni Made.

Dihadapan para pemangku kepentingan dan para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi, Ni Made meminta mereka untuk mengenalkan potensi dan keunikan wilayahnya masing-masing, sehingga dapat dikenal masyarakat luas.

“Misalnya dari Garut, pasti ada yang cantik, unik dari Garut. Posting ke sosial media kamu, ngobrol dengan teman kamu di Indonesia di luar Jawa Barat, di luar Indonesia di luar ASEAN dan sejauh ini. Karena dengan melakukan itu anda sedang mempromosikan Indonesia, mempromosikan ASEAN, ke ASIA Indonesia agar dikenal negara-negara Asia dan sebaliknya,” jelas Ni made Ayu.

Sementara itu, terkait dengan Keketuaan Indonesia dalam ASEAN 2023, Direktur Utama RRI, I Hendrasmo dalam sambutannya pada Diplomatic Forum VOI RRI mengungkapkan Indonesia mendorong citra ASEAN sebagai tujuan tunggal sesuai dengan semangat kepresidenan G20 tahun lalu yaitu transformasi yang berpusat pada pariwisata berbasis komunitas. Menurut  Hendrasmo inisiatif ini diharapkan dapat mendorong kebangkitan perekonomian dan membuka lapangan kerja di kawasan.// VOI RRI/ AF//===

Read 201 times Last modified on Friday, 03 November 2023 15:46