Tuesday, 21 March 2023 09:31

Jokowi akan resmikan PYCH dan tanam jagung di "food estate" Keerom

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Kota Jayapura dan menanam benih jagung di "food estate" atau lumbung pangan di Kabupaten Keerom, Papua. Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, Selasa, Presiden Jokowi pada hari kedua kunjungan kerjanya di Papua akan meresmikan Papua Youth Creative Hub (PYCH), Selasa pagi, di Kota Jayapura.

Setelah itu, Presiden Jokowi direncanakan menuju Pasar Youtefa Lama untuk mengecek kondisi harga komoditas dan membagikan sejumlah bantuan sosial kepada para pedagang. Pada Selasa siang, Presiden dijadwalkan untuk meninjau "food estate" di Kabupaten Keerom. Di daerah itu, Presiden akan menanam benih jagung menggunakan alat mesin pertanian (alsintan).

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan kerja hari kedua, yaitu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Sebelumnya, Presiden Jokowi tiba di Papua melalui Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Senin (20/3) malam pukul 19.45 WIT, setelah lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia -1 sekitar pukul 12.50 WIB, Senin (20/3).

Presiden Jokowi pada Senin (20/3) malam langsung menggelar rapat terbatas bersama jajaran pengamanan wilayah Provinsi Papua di Ruang Cenderawasih, Swiss-Belhotel Jayapura, Kota Jayapura. Dalam kesempatan tersebut, Presiden menekankan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri turut mengawal pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua.

 

antara

Read 194 times