Wednesday, 24 January 2018 07:27

Presiden Apresiasi Kinerja TNI-POLRI Amankan Pesta Demokrasi

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Presiden Joko Widodo membuka Rapat Pimpinan Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia, Selasa (23/1) di Aula Gedung Gatot Subroto, markas besar TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Dalam sambutannya, Presiden menggaris bawahi telah meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap penyelenggaraan pesta demokrasi yang aman dan damai, baik di tingkat pusat maupun daerah. 

Hal ini, menurut Presiden menunjukkan telah meningkatnya kesadaran dan kedewasaan masyarakat dalam berpolitik, sekaligus menunjukkan kinerja positif TNI dan Polri dalam mengamankan penyelenggaraan pemilihan umum, baik kepala daerah maupun Presiden, Wakil Presiden dan Legislatif. 

Meskipun demikian Presiden mengingatkan seluruh jajaran TNI dan Polri untuk tetap mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kedewasaan dalam berpolitik. Hal ini dimaksudkan untuk dapat memastikan seluruh penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia dapat berjalan dengan aman dan damai. 

Insert : Namun demikian kita tidak boleh terlena. Kita harus terus mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus meningkatkan kedewasaan kita dalam berdemokrasi. Untuk terus selalu menjaga persaudaraan, keamanan, dan ketertiban kita. Dan selalu waspada terhadap dinamika yang ingin mengganggu Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.   

Rapat Pimpinan TNI-Polri bertemakan "Dilandasi dengan Sinergi, Soliditas dan Profesionalitas, TNI-Polri Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2018 dan Tahapan Pemilu 2019, dalam Rangka Menjamin Kelangsungan Pembangunan Nasional". Rapat tersebut dihadiri oleh 359 orang Pejabat Tinggi yang terdiri dari 180 orang Pejabat Tinggi TNI dan 179 orang Pejabat Tinggi Polri. 

Dalam kesempatan tersebut Presiden didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan  Wiranto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Moeldoko, serta Jaksa Agung HM Prasetyo. (Ndy)

Read 976 times Last modified on Wednesday, 24 January 2018 08:59