Tuesday, 30 May 2023 09:28

Menpora: ASEAN Para Games 2023 bekal menuju Paralimpide Paris

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

VOInews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo mengatakan ASEAN Para Games 2023 Kamboja dapat menjadi pemanasan dan bekal para atlet paralimpik Indonesia menuju Asian Para Games 2023 Hangzhou dan Paralimpiade 2024 Paris. Untuk itu, ia ingin para atlet paralimpik Indonesia yang berjuang di ajang multicabang mendatang bisa menuai prestasi terbaik di Kamboja.

"Paradigma prestasi olahraga nasional memiliki target prestasi pada Paralimpic atau Paralimpiade. Artinya multievent ASEAN Para Games dan Asian Para Games kita jadikan sebagai target antara menuju Paralimpiade (Paris) mendatang," kata Menpora Dito, dikutip dari laman resmi Kemenpora, Selasa.

Menurut Menpora, hasil dari prestasi di ASEAN dan Asian Para Games akan menjadi faktor penentu untuk bisa melangkah ke ajang tertinggi Paralimpiade. "Maka berjuanglah, bertandinglah semaksimal mungkin menjunjung tinggi sportivitas. Karena hasil ASEAN dan Asian Para Games dapat menjadi tolok ukur untuk perjuangan menuju paralimpiade mendatang," ujar Dito.

Read 250 times