Wednesday, 24 January 2018 11:53

Pulau Dutungan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)



 

Destinasi wisata indah di Sulawesi Selatan tidak hanya terdapat di Makassar saja. Kabupaten Barru juga memiliki beragam destinasi wisata dengan emandangan alam yang tak kalah indah dengan tempat lainnya di seluruh Indonesia. Salah satunya adalah Pulau Dutungan.

Pulau Dutungan yang terletak di Desa Cilellang, Kelurahan Palanro ini memiliki sebuah kawasan yang ditumbuhi oleh rumput ilalang hijau. Selain itu, di sekitar tempat ini juga ada deretan hutan jati. Di pinggir pantainya pun tumbuh pohon bakau yang rimbun. Jika menelusuri lebih jauh, di bagian belakang pulau terdapat gugusan bebatuan yang indah. Saat surut, gua yang tersembunyi pun dapat terlihat. 

Pulau Dutungan memiliki pesona bahari yang sangat indah. Air laut di Pulau Dutungan ini begitu jernih. Dari permukaan air, terlihat ikan-ikan kecil yang berenang mengelilingi gugusan terumbu karang yang semakin menambah keeksotisan tempat ini. Jika ingin melihat keindahan tersebut lebih dekat, wisatawan dapat melakukan kegiatan snorkeling. Tidak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan snorkeling, sebab di pulau ini disediakan penyewaan alat snorkeling dengan harga terjangkau. Untuk dapat menyewa peralatan snotkeling, wisatawan hanya mengeluarkan biaya sekitar Rp 50.000 saja untuk dipakai seharian.

Pulau Dutungan merupakan destinasi wisata yang dikelola oleh masyarakat setempat. Namun di tempat ini sudah ada fasilitas-fasilitas penunjang. Fasilitas seperti toilet dengan air tawar bersih serta kafe dan rumah makan pun sudah tersedia di tempat ini. Selain itu, bagi wisatawan yang ingin berlama-lama di tempat ini bisa menyewa penginapan yang ada di sekitar. Harga sewa penginapan di tempat ini relatif terjangkau, mulai dari Rp 250.000 saja.Demikian edisi Pesona Indonesia kali ini dengan topik Pulau Dutungan.

Read 2568 times Last modified on Sunday, 28 January 2018 11:26