Wednesday, 02 August 2023 06:42

Presiden ajak tokoh agama berzikir dan optimistis Indonesia Emas 2045

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews.id- Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh tokoh agama, kiai, habib, alim ulama hingga santri untuk melantunkan zikir terhadap bangsa Indonesia menjelang HUT Ke-78 RI dan optimistis mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

Hal itu ia sampaikan saat mengikuti acara Zikir dan Doa Kebangsaan 78 Tahun Indonesia Merdeka, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Selasa malam. "Bersama-sama melantunkan zikir, doa, ridha Allah SWT dan memohon perlindungan dan berkah-nya agar bangsa ini terus melaju untuk Indonesia Maju dan mari kita isi kemerdekaan ini dengan kerja keras, dengan optimisme untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045," kata Presiden Jokowi seperti disaksikan dalam tayangan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden.

Mengawali sambutannya, Presiden Jokowi menapaktilas situasi mencekam yang dialami seluruh dunia, termasuk Indonesia akan merebaknya COVID-19. Presiden pun menceritakan saat itu bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan para menteri Kabinet Indonesia Maju berpikir kapan penyebaran virus dan pandemi tersebut selesai. Presiden mengakui bahwa ia hanya bisa berikhtiar dan berserah diri karena COVID-19 yang terus berkembang variannya dari Delta hingga Omicron.

 

antara

Read 270 times