Friday, 29 September 2023 07:12

Jokowi: Kehidupan Nabi Muhammad SAW suri teladan bagi umat

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

VOInews.id- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Kamis, mengatakan kehidupan Rasulullah adalah suri teladan bagi segenap umat. “Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah rahmat.

 

Kehidupannya adalah suri teladan bagi segenap umat,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan di akun resminya di Instagram @jokowi dikutip di Jakarta, Kamis. Dalam unggahannya itu, Presiden Jokowi mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah. Jokowi mengajak masyarakat menjadikan hidup lebih bermanfaat dengan mengingat segala ajaran dan sunah Nabi Muhammad SAW.

 

“Dengan mengingat segala ajaran dan sunahnya, mari menjadikan hidup kita lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan dunia,” kata Jokowi. ​​​​​​Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut momentum Maulid Nabi menjadi pengingat bagi umat Islam untuk terus berjalan dalam kebaikan dan rasa kemanusiaan seperti yang diteladankan Rasulullah SAW. "Rasulullah adalah teladan dalam bicara dan bersikap. Rasulullah menjadi contoh dalam kebaikan dan kemanusiaan. Maulid menjadi momentum kita bersama memahami perjalanan hidup, sekaligus belajar dari kebaikan dan rasa kemanusiaan Rasulullah," ujar Yaqut.

 

Antara

Read 332 times