Wednesday, 07 February 2024 14:31

Presiden Tegaskan Tidak Ikut Kampanye Pemilu 2024

Written by 
Rate this item
(0 votes)

kampanye

 

VOInews.id - Presiden Joko Widodo mengatakan tidak akan ikut berkampanye untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, di Gerbang Tol Limapuluh, Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatra Utara, Rabu (7/2), kepada awak media Presiden Joko Widodo menegaskan keikutsertaannya berkampanye, menanggapi kabar yang menyebutkan bahwa dia akan ikut dalam kampanye pada hari-hari terakhir menjelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

 

“Saya ingin tegaskan kembali, pernyataan saya yang sebelumnya. Bahwa presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk berkampanye, “ kata kepala Negara.

 

Presiden menambahkan, ia pernah menunjukkan bunyi aturannya.

 

“Tapi, jika pertanyaannya apakah saya akan ikut kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” ucap presiden.

 

Presiden Joko Widodo juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia menggunakan hak pilihnya ke tempat pemungutan suara pada Rabu pekan depan. Dalam kesempatan itu, Presiden juga menegaskan kembali TNI, Polri, termasuk BIN harus netral dan menjaga kedaulatan rakyat. (YouTube/Sekretariat Presiden)

Read 133 times Last modified on Thursday, 08 February 2024 11:42