Saturday, 27 January 2018 00:00

Pantai Kappe, Di Pinrang Sulawesi Selatan.

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Hari ini kami akan mengajak anda mengunjungi  Sulawesi Selatan , khususnya Pinrang untuk menikmati salah satu objek wisata pantainya.

Kabupaten Pinrang terletak 185 km di sebelah utara Makassar , ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Kabupaten ini  terkenal dengan keindahan pantainya . Salah satu  pantai yang terkenal  adalah Pantai Kappe. Pantai Kappe ini banyak sekali dikunjungi wisatawan baik dalam dan luar negeri.  Di sini pengunjung selain bisa menikmati keindahannya, juga bisa  melakukan berbagai aktivitas.

Pantai  Kappe  memang mempunyai keindahan yang khas.  Birunya air laut dipadu dengan putihnya pasir di pesisir pantai  semakin menambah eloknya pemandangan di Pantai Kappe.  Pantai  ini terletak di Data, Duampanua, Kabupaten Pinrang , Sulawesi Selatan. Sambil menikmati keindahan yang dimiliki Pantai Kappe , pengunjung juga bisa  berenang, bermain pasir di pinggir pantai atau bermain volly pantai. Dan apabila merasa lelah setelah beraktivitas, pengunjung bisa menikmati lezatnya ikan bakar yang dijual di warung-warung dekat pantai.  Tidak itu saja, di Pantai Kappe ini juga pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati keindahan  matahari terbenam. Oleh karena itu jangan lupa  untuk membawa kamera guna mengabadikan keindahan pemandangan peristiwa matahari terbenam ini.

untuk mencapai Tempat wisata pantai Kappe  ini tidak terlalu sulit. Pengunjung bisa  menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.  Naik kendaraan pribadi tentu saja lebih  nyaman dari kendaraan umum. Tetapi apabila anda harus naik kendaraan umum, anda juga tidak perlu khawatir, karena anda bisa berhenti  di terminal bus, dan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan  ojek menuju lokasi wisata pantai Kappe. 

Pantai  Kappe ini selain memiliki pemandangan yang indah juga nyaman untuk dikunjungi karena  sudah memiliki fasilitas yang lengkap seperti area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, penginapan dan masih banyak lainnya.  Walaupun begitu, bagi anda yang ingin mengunjungi  Pantai Kappe , jangan lupa untuk membawa perlengkapan yang anda butuhkan  serta yang paling penting jangan lupa untuk membawa kamera anda, untuk mengabadikan keindahan yang ada di depan anda .

demikian Pesona Indonesia edisi kali ini dengan topik Pantai Kappe di  Kabupaten  Pinrang, Sulawesi Selatan.  Kita akan berjumpa kembali esok dengan topik-topik menarik lainnya.// Edn  

Read 2108 times