Sunday, 28 January 2018 11:07

Air Terjun Tujua Maros, Sulawesi Selatan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Kabupaten Maros memang merupakan salah satu kabupaten yang menyimpan banyak  tempat wisata air terjun, salah satunya adalah  Air terjun Tujua yang terletak  di Dusun Tompobulu, Desa Tompobulu, Kecamatan  Tompobulu, Kabupaten Maros , Provinsi  Sulawesi Selatan.

Air Terjun Tujua merupakan salah satu air terjun besar yang ada di Maros. Air terjun ini sangat segar karena  mata airnya berasal dari pegunungan daerah Tompobulu. Pemandangan di sekitar air terjun  ini masih alami. Fasilitas di tempat wisata air terjun Tujua ini juga belum lengkap, tetapi walaupun demikian anda yang tidak membawa bekal, tidak perlu khawatir karena   masih ada penjual makanan dan minuman.

setelah anda tiba di tempat parkir tempat wisata air terjun Tujua, untuk sampai ke Air Terjun Tujua, anda masih harus melanjutkan perjalanan yang cukup jauh kurang lebih satu jam, tergantung  dari kecepatan  anda berjalan. Dalam perjalanan anda  akan melewati beberapa rumah warga yang memproduksi gula merah. Warga di sekitar tempat wisata ini juga sangat ramah. Setelah jauh berjalan melewati hutan-hutan anda akan mendengar suara gemuruh air terjun, yang menandakan lokasi air terjun Tujua sudah dekat.

Di jamin suara gemuruh itu akan memacu semangat anda untuk segera sampai ke tempat lokasi.

setelah anda sampai di air terjun  Tujua, anda dapat mengabadikan dengan berswa foto.  Di sini anda bisa naik ke batu di atas air terjun.  Karena di tingkat 2 air terjun Tujua, tepat di bawah air terjun, ternyata terdapat sebuah gua yang terbuat dari batu. Jadi  jika anda ingin merasakan  sensasi memasuki goa di bawah air terjun, cobalah  untuk memanjat sampai ke tingkat 2 air terjun Tujua ini Anda akan merasakan sensasi yang luar biasa. Setelah lelah melakukan aktivitas di air terjun Tujua, anda bisa mencicipi makanan yang ada di sekitar  air terjun ini .

 

Read 1837 times Last modified on Sunday, 28 January 2018 11:16