Sunday, 21 October 2018 00:00

PULAU LIHAGA, TEMPAT WISATA MENARIK DI MINAHASA UTARA

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Hari ini kami akan mengajak anda berwisata ke provinsi Sulawesi Utara ,untuk menikmati keindahan Pulau Lihaga di Minahasa Utara. Provinsi Sulawesi Utara memang dikenal sebagai surga bahari dan Pulau Lihaga merupakan salah satu tempat wisata di Minahasa Utara yang sayang tidak dikunjungi apabila anda sedang berada di provinsi ini. Secara adiminstrasi pulau yang mempunyai luas kurang lebih 8 hektar ini berada di kecamatan Likupang kabupaten Minahasa Utara

Dari kota Manado, ibukota propinsi Sulawesi Utara untuk mencapai Likupang atau pelabuhan Serei, memerlukan waktu sekitar 90 menit. Setelah sampai di Likupang, anda masih akan menempuh perjalanan lagi selama kurang lebih 40 menit dengan menggunakan perahu nelayan setempat yang biasa dipergunakan untuk membawa wisatawa ke pulau Lihaga. Harga sewa perahu  sekitar delapanratus ribu Rupiah untuk duapuluh orang penumpang.

Untuk mencapai Pulau Lihaga   diperlukan waktu yang agak panjang. Tetapi anda tidak perlu khawatir karena perjalanan yang cukup jauh jauh tidak akan terasa sia-sia, karena setibanya anda di pulau Lihaga ini, anda akan disambut hamparan pasir putih halus yang dikelilingi birunya lautan. Sebelum tiba di pulau yang tidak berpenghuni ini anda akan disuguhi pemandangan yang begitu indah yakni sebuah pulau kecil berpasir putih dengan gradasi air yang begitu indah.

sebelum turun di pulau Lihaga anda boleh bernegosiasi dengan pemilik perahu untuk mengitari pulau Lihaga terlebih dahulu. Anda akan melihat sisi lain keindahan Pulau Lihaga. Pinggiran pantai didominasi oleh hamparan batu karang dan pasir putih dengan pemandangan yang cantik ,sebuah pemandangan yang mempesona yang sangat jarang anda ditemui di tempat-tempat wisata lainnya.

ada yang mengatakan pemandangan bawah laut pulau Lihaga tidak kalah cantiknya dengan Taman laut Bunaken yang juga terletak di provinsi Sulawesi Utara yang sudah tersohor itu . Di pulau Lihaga anda bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan melakukan snorkeling. Walaupun pulau ini tidak berpenduduk , namum ada tidak perlu khawatir karena di pulau ini juga sudah tersedia fasilitas seperti toilet dan kamar ganti. Di pulau Lihaga ini anda juga bisa menginap tanpa dipungut bayaran lagi. Tetapi tentu saja anda harus membawa peralatan sendiri, misalnya tenda dan peralatan memasak, karena di pulau Lihaga tidak tersedia warung yang menjual makanan.

karena keindahan alamnya yang begitu mengagumkan, pulau Lihaga menjadi salah satu lokasi favorit fotografer. Oleh karena itu jangan terkejut apabila pada saat anda berada di pulau Lihaga, anda akan melihat para pecinta dunia fotografi sedang mondar-mandar mencari spot untuk mengabadikan keindahan pulau ini.

                      

Read 959 times