Thursday, 01 February 2018 13:17

Indonesia Borong Penghargaan Aseanta Awards 2018

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Setelah 17 Januari 2018 kemarin, Indonesia meraih penghargaan di bidang inovasi wisata internasional dari United Nation World Tourism Organization ( UNWTO/Organisasi Pariwisata Dunia PBB), kini kabar membanggakan datang kembali dari dunia pariwisata Indonesia, dimana Indonesia meraih tiga dari enam pengarhagaan di ASEANTA Awards 2018, di Chiang Mai, Thailand, 26 Januari kemarin. ASEANTA merupakan penghargaan di bidang pariwisata untuk kawasan Asia Tenggara. Ketiga penghargaan yang diraih ini membuktikan dominasi pariwisata Indonesia di tingkat Asia Tenggara.Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Indonesia Arief Yahya saat penutupaan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2018 di Chiang Mai, Thailand.

Kategori penghargaan yang diraih oleh Indonesia dalam ASEANTA di antaranya adalah Best ASEAN New Tourism Attraction (atraksi pariwisata terbaik yang paling baru di Asia Tenggara) diraih oleh Lintang Buana Tourism Services untuk aktivitas berselancar di Gumuk Pasir, Bantul, Yogyakarta. Best ASEAN Tourism Photo (foto pariwisata terbaik Asia Tenggara) diraih oleh Agung Parameswara untuk foto Upacara Melasti, dan Best ASEAN Airlines Program (program maskapai terbaik di Asia Tenggara) yang diraih oleh Garuda Indonesia dari program Ayo Liburan. Menurut Menteri Pariwisata, Arief Yahya, penghargaan ini memiliki 3 makna, yang sering disebut sebagai 3C. Yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk memotret seberapa hebat Wonderful Indonesia. 

Selain 3 penghargaan tersebut, Indonesia juga mendapat 15 penghargaan lain di ASEAN Tourism Awards. Di kategori ASEAN Green Hotel Standard Award, ada Hyatt Regency Yogyakarta, Prime Plaza Hotel, The Dharmawangsa Jakarta, Melia Purosani Yogyakarta dan Turi Beach Resort Batam yang naik ke podium mewakili Indonesia. Kategori ASEAN MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) Venue Standard Award, Indonesia diwakili Bali Nusa Dua Hotel, Raffles Jakarta, Four Season Hotel Jakarta, The Trans Resort Bali dan Ayana Midplaza Jakarta. Sementara kategori ASEAN Clean Tourist City Standard Award, Indonesia diwakili, Bandung, Surabaya dan Banyuwangi. Dua gelar lainnya diraih oleh Desa Wisata Nglanggeran, Yogyakarta dan The Nusa Dua, Bali untuk kategori ASEAN Sustainable Tourism Award. Dora

 

Read 1050 times Last modified on Friday, 02 February 2018 06:45