Monday, 13 May 2019 00:00

Air Terjun Tamasapi, Sulawesi Barat

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Kota Mamuju punya banyak spot objek wisata yang indah, mulai dari situs budaya, situs bersejarah, pantai, pulau, pegunungan dan air terjun. Air Terjun Tamasapi adalah sebuah destinasi wisata yang terdapat di Dusun Tamasapi, Desa Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Air Terjun Tamasapi memiliki ketinggian kurang lebih 75 meter, airnya berasal dari Sungai Tamasapi.

suasana alam di kawasan wisata ini masih sangat alami. Nampak asri dengan rerumputan dan pohon-pohon yang besar disekitar air terjun. Saat ini, Air Terjun Tamasapi menjadi salah satu pilihan wisata penduduk lokal maupun pengunjung dari luar kota karena akses jalan ke tempat wisata ini sudah mulai di perbaiki dan memudahkan pengunjung untuk mencapai destinasi wisata ini. Air terjun ini cukup deras, namun Anda tetap bisa bermain air di sekitar air terjun tetapi harus berhati-hati.

untuk menuju lokasi Air Terjun Tamasapi, dari pusat kota Mamuju Anda dapat menggunakan mobil atau motor sampai ke perkampungan, dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang menanjak dan menurun sekitar 1 Km dengan waktu tempuh 30 Menit.

Disepanjang jalan menuju air terjun ini terdapat pohon durian. Jika anda datang ketika musim durian berbuah, anda dapat membelinya langsung dari para petani yang sering menawarkan dengan harga yang murah. Untuk masuk destinasi wisata ini, anda perlu membayar tiket masuk seharga Rp 5.000.

Read 1369 times Last modified on Tuesday, 14 May 2019 08:52