Thursday, 20 June 2019 00:00

Jakarnaval 2019

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Jakarnaval 2019 Foto : indonesia.go.id

 

untuk menyemarakkan Hari Ulang Jakarta (HUT) ke-492 tahun 2019 ini, beragam acara menarik digelar oleh pemerintah kota Jakarta. Salah satunya Jakarnaval 2019. Jakarnaval adalah acara parade tahunan yang bernuansa budaya yang diselenggarakan dan diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta/Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta dalam rangka memperingati hari jadi kota Jakarta. Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran I Regional II Kementerian Pariwisata, Adella Raung, Jakarnaval bukanlah sekadar karnaval semata, tetapi juga sebagai etalase keberagaman budaya nusantara. Pasalnya keberagaman budaya nusantara menjadi kekuatan tersendiri yang dimiliki oleh Jakarta. 

Untuk rutenya, Jakarnaval tahun ini digelar mulai dari Kantor Balai Kota DKI Jakarta menuju ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Setelah itu, rombongan arak-arakan akan berangkat menuju Monas. Ada juga panggung hiburan yang disiapkan untuk menyambut rombongan karnaval. Jumlah peserta yang akan mengikuti event ini diperkiraan mencapai 5.000 peserta. Peserta pawai berasal dari perwakilan Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW), Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Peserta tersebut nantinya ada yang menggunakan kendaraan hias, hingga menggunakan berbagai kostum menarik saat karnaval. Setibanya di Monas, ada beragam sajian hiburan yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

 

Tema Festival Jakarnaval 2019 adalah “Wajah Baru Jakarta”. Wajah baru dengan kekuatan berbagi budaya nusantara. Semua menyatu dalam pawai kendaraan hias dan parade seni budaya. Event ini sendiri telah masuk ke dalam 100 Calendar of Event (CoE) 2019 Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Selain itu, Jakarnaval merupakan puncak peringatan HUT Kota Jakarta. Kepala Bidang Pemasaran Area DKI-Banten Kementerian Pariwisata, Ni Komang Ayu Astiti, berharap perhelatan tahun ini akan membuat pariwisata Ibu Kota semakin bersinar

Read 1111 times Last modified on Thursday, 20 June 2019 10:18