Sunday, 30 June 2019 00:00

Pantai Singkil Indah, Cilacap, Jawa Tengah

Written by 
Rate this item
(1 Vote)
Pantai Singkil Indah, Cilacap, Jawa Tengah Foto : IhateGreenJello

Bila anda ingin mencari ketenangan, kami menawarkan tempat berlibur yang bisa anda jadikan pertimbangan, tempat ini bernama Pantai Singkil Indah yang terletak di desa Karang Pakis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap , Jawa Tengah. Kawasan ini bisa ditempuh dari Gombong atau Kota Purwokerto hanya dalam waktu 1-2 jam.

walaupun terbilang jauh, tetapi pesona alam Pantai Singkil Indah sangat eksotis. Terlebih sore hari pada saat matahari terbenam. Selain itu di pantai ini anda juga bisa bisa mengintip Yingking yang sedang bertelur. Yingking adalah anak kepiting . Yingking yang terkenal di pantai Singkil Indah ini adalah Yingking hijau. Di pantai ini anda juga bisa ikut nelayan menangkap ikan.

Pantai Singkil indah juga merupakan tempat favorit bagi wisatawan yang gemar berselancar. Karena di pantai ini ada ombak yang dikenal dengan ombak   tujuh . Dinamakan ombak tujuh karena gelombangnya selalu datang berurutan sebanyak tujuh kali dan berukuran besar. Ombak tujuh inilah yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Di Pantai Singkil Indah ini juga memiliki kekhasan lain. Salah satunya adalah gula kelapa yang proses pembuatannya dilakukan oleh masyarakat setempat, dan sering kali malah menjadi hiburan tersendiri bagi wisatawan.

Karena Cilacap mempunyai produksi hasil laut yang berlimpah, maka setelah lelah bermain dan menikmati keindahan pantai Singkil Indah, anda dapat menikmati kelezatan makanan laut yang di jual di warung-warung di sepanjang pantai ini, mulai dari ikan, udang , cumi-cumi , kepiting dan lainnya.

apabila anda sedang berada di Jakarta dan ingin menikmati keeksotisan pantai Singkil Indah, anda bisa naik kereta api Purwojaya dari Jakarta, kemudian dari kota Cilacap anda bisa naik kendaraan umum yang menuju ke pantai Singkil Indah. Dan sebagai oleh-oleh untuk kerabat maupun teman , anda bisa membeli oleh-oleh khas kota Cilacap seperti ikan asin, terasi, kerupuk, abon tuna dan juga keripik sukun yang sekarang menjadi primadona oleh-oleh dari kota Cilacap.

Read 1274 times Last modified on Monday, 01 July 2019 10:17