Wednesday, 14 February 2018 08:03

Kementerian Luar Negeri RI Undang CEO Dan Dubes Makan Malam Bersama

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (RI) pada Selasa, 13 Februari mengudang Chief Executive Officer (CEO) dari berbagai perusahaan asal Indonesia untuk makan malam dengan para Duta Besar Indonesia yang bertugas di luar negeri. Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi dalam kesempatan tersebut meminta para Chief Executive Officer (CEO) dari berbagai perusahaan asal Indonesia agar mau bekerjasama dengan para diplomat atau Duta Besar Indonesia, khususnya di negara – negara tujuan ekspor non tradisional agar target tersebut dapat tercapai.

Pada kesempatan kali ini khususnya saya meminta kepada duta besar di negara tujuan ekspor non tradisional untuk merapat pada para CEO, kalau perlu digandeng tangannya agar`kita bisa bekerjasama meningkatkan ekspor dan juga meningkatkan investasi dan menginvestasikan ke negara –negara tersebut. Jadi diplomasi ekonomi kita menjadi ujung tombak. Diplomasi ekonomi juga kita fokuskan selain memaintain pasar tradisional adalah untuk pasar – pasar non tradisional ".

Retno Marsudi menambahkan, saat ini para diplomat atau Duta Besar Indonesia yang bertugas di luar negeri memiliki target di sektor ekonomi yang harus dicapai terkait dengan upaya diplomasi ekonomi Indonesia. Menurut Retno Marsudi, para CEO tersebut merupakan ujung tombak dari diplomasi ekonomi Indonesia yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo. (Rezha)

Read 773 times Last modified on Wednesday, 14 February 2018 08:05