Thursday, 14 September 2023 09:00

Dubes Achmad Ubaedillah Resmi Bertugas di Brunei Darussalam

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam, Achmad Ubaedillah, menyerahkan surat-surat kepercayaan pada Sultan Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Rabu (13/09/2023). (Foto: KBRI Bandar Seri Begawan)

 

VOInews, Jakarta: Sultan Hassanal Bolkiah menerima surat-surat kepercayaan dari Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam yang baru, Achmad Ubaedillah. Penerimaan dilangsungkan dalam sebuah upacara kredensial di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan, Rabu (13/09/2023). Dengan demikian, Ubaedillah kini resmi bertugas mewakili pemerintah Indonesia di Brunei Darussalam.

 

“Dubes RI didampingi Wakil Kepala Perwakilan RI, Irwan Iding, tiba di Istana Nurul Iman, Bandar Seri Begawan tepat pukul 14.00 waktu setempat. Dubes Ubaedillah kemudian dibawa ke Balai Penghadapan dan menyampaikan Surat-surat Kepercayaan kepada Kebawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Sultan dan Yang Di-Pertuan Negara Brunei Darussalam,” sebut keterangan tertulis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bandar Seri Begawan yang diterima di Jakarta, Kamis (14/09/2023).

 

Dalam pertemuan dengan Sultan seusai upacara, Ubaedillah menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo. Ia menyampaikan prioritas hubungan kerjasama kedua negara, seperti sektor ketenagakerjaan dan perluasan perdagangan, termasuk produk halal. Ia juga memuji hubungan kedua negara yang akrab, sekaligus memuji keramahan Brunei Darussalam terhadap warga Indonesia di sana.

 

“Pada kesempatan beraudiensi dengan Yang Maha Mulia Sri Baginda Sultan, saya sampaikan juga bahwa warga negara Indonesia merasakan Brunei sebagai rumah kedua. Terima kasih atas perhatian Sri Baginda Sultan,” ujarnya.

 

Sementara itu, menurut Sultan Bolkiah, pekerja migran Indonesia telah memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Brunei Darussalam. Ia menyambut baik agar kedua negara dapat bekerja sama dalam mengembangkan industri dan pariwisata halal. Ia juga berdoa agar Indonesia sukses melaksanakan pemilihan umum di tahun 2024 mendatang.

 

Setelah acara selesai, Ubaedillah kembali ke Wisma Duta, kantor KBRI Bandar Seri Begawan. Ia mengikuti penyajian tumpeng dan doa bersama para staf KBRI, sebagai bentuk syukur dan harapan akan kelancaran tugasnya.

Read 228 times Last modified on Thursday, 14 September 2023 09:23