Wednesday, 27 March 2024 23:27

Putri Hitachi Kunjungi KBRI Tokyo di Bazar ALFS

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Sejumlah produk Indonesia yang dipamerkan DWP KBRI Tokyo dalam ALFS Charity Bazaar 2024 di Tokyo, Jepang, Selasa (27/3/2024). (Foto: KBRI Tokyo)

 

VOInews, Jakarta: Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Tokyo mengikuti bazar amal yang diselenggarakan Asia-Pacific Ladies Friendship Society (ALFS). Bazar bernama ALFS Charity Bazaar 2024 tersebut berlangsung di Meiji Kinenkan, Tokyo, Jepang, Selasa (26/3/2024). Anggota kekaisaran Jepang, Hanako - Putri Hitachi sempat berkunjung ke stan Indonesia ini, dan membeli produk-produk tradisional Indonesia.

 

"Princess (Putri) Hitachi saat berkunjung ke stan Indonesia membeli scarf (selendang) sutra dan tas batik tradisional Indonesia," sebut KBRI Tokyo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Rabu (27/3/2024).

 

Hanako merupakan istri dari sepupu mantan kaisar Akihito, Masahito - Pangeran Hitachi. Saat berkunjung, ia disambut oleh Wakil Presiden ALFS, Mariko Nakasone dan Seiko Urakami.

 

Dalam stan DWP KBRI Tokyo, berbagai barang kriya Indonesia seperti perhiasan perak dari Bali dan kain batik ditampilkan. Ketua DWP KBRI Tokyo Nuning Akhmadi mengatakan, DWP KBRI Tokyo sebagai anggota ALFS mendukung penuh bazar amal ini.

 

Baca juga: Kecelakaan Tanker, KBRI Tokyo Koordinasi dengan Otoritas Setempat

 

Menurut Nuning, partisipasi ini merupakan upaya aktif mempromosikan seni dan budaya Indonesia kepada anggota ALFS dan publik Jepang. Ia menyebut pihaknya bekerja sama dengan sejumlah produk dari Tanah Air untuk menyukseskan bazar ini.

 

“Ini kesempatan baik untuk lebih mengenalkan kekayaan kerajinan Indonesia, tidak hanya ke publik Jepang, tetapi juga kepada kalangan diplomatik yang hadir," ujar Nuning.

 

Dalam keterangan tersebut, KBRI Tokyo mengklaim stan tersebut tidak hanya mendapat perhatian warga Jepang, namun juga warga asing. Termasuk di antaranya ialah korps diplomatik asing, seperti sejumlah duta besar asing di Jepang.

 

ALFS Charity Bazaar 2024 diikuti oleh 19 negara anggota ALFS di kawasan Asia Pasifik. Hasil penjualan produk dalam bazar ini rencananya digunakan untuk mendukung kegiatan sosial, pendidikan dan bencana alam negara-negara anggotanya.

Read 157 times Last modified on Thursday, 28 March 2024 16:13