Wednesday, 28 February 2018 00:00

Bedengan Malang

Written by 
Rate this item
(0 votes)



Malang tak ada habisnya menawarkan berbagai keindahan alamnya yang menawan. Beberapa destinasi wisata Malang sangat sayang untuk dilewatkan, apalagi wisata yang masih tersembunyi. Ada salah satu destinasi wisata tersembunyi yang layak dikunjungi dan kerap diperbincangkan dalam beberapa waktu terakhir. Namanya adalah Bedengan Malang, wisata yang berkonsep bumi perkemahan.

jika anda seorang wisatawan pecinta alam terbuka, Bedengan Malang adalah destinasi wisata yang cocok. Sebagai bumi perkemahan, tempat ini memiliki nuansa alam yang masih sangat alami. Terdapat banyak pepohonan yang rindang dan tumbuh tinggi. Sungai yang mengalir di kawasan ini airnya begitu segar dan jernih. Menurut masyarakat setempat, airnya berasal dari sebuah air terjun bernama Brues. Kawasan yang cukup luas ini membuat para wisatawan dapat mendirikan tenda dengan bebas.

sebelum menjadi tempat wisata di Malang, Bedengan merupakan kawasan yang digunakan sebagai tempat pembibitan tanaman pohon. Masyarakat setempat menyebutnya sebagai bedengan. Oleh karena itu, destinasi wisata ini dinamakan Bedengan Malang.

Tanaman pohon yang ditanam di tempat ini antara lain adalah pohon jeruk. Jadi, di kawasan ini wisatawan diperbolehkan memetik jeruk langsung dari pohon. Ada 12 jenis jeruk yang dapat dipilih. Jeruk-jeruk yang sudah dipetik tersebut dapat dimakan langsung atau dibawa pulang.

meski Bedengan Malang merupakan destinasi wisata yang masih alami, fasilitas seperti area parkir, mushola dan kamar mandi sudah tersedia. Meski masih terhitung sederhana, namun cukup membantu para pengunjung yang datang.

Bedengan Malang berada di Dusun Selokerto, Desa Selorejo, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Jika anda berangkat dari pusat Kota Malang jaraknya sekitar 25 kilometer.  Arahkan kendaraan menuju Jalan Joyo Agung hingga masuk wilayah Selokerto. Sesampainya di lokasi Bedengan Malang, anda cukup membayar sebesar Rp 5.000 per orang. Untuk biaya sewa parkir anda dikenakan biaya sebesar Rp 2.500 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.



Read 2786 times Last modified on Wednesday, 28 February 2018 09:19