Thursday, 01 March 2018 00:00

Pantai Tanjung Babia

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

Mamuju Utara merupakan salah satu kabupaten di provinsi Sulawesi Barat. Ibukota kabupaten ini terletak di Pasangkayu. Lokasinya berjarak 276 Kilometer dari kota Mamuju, ibukota provinsi Sulawesi Barat. Lokasi kabupaten Mamuju Utara yang berbatasan dengan selat Makassar di sebelah barat, membuat kabupaten ini dianugerahi beragam pantai indah yang menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Mamuju Utara. Salah satu yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi, jika berkunjung ke Mamuju Utara adalah Pantai Tanjung Babia. Berwisata ke pantai Tanjung Babia, anda tidak hanya dapat menikmati keindahan alamnya saja, melainkan juga beragam kuliner khas masyarakat Mandar, salah satu penduduk asli Sulawesi Barat.

 

Objek Wisata pantai Tanjung Babia terletak di wilayah Kecamatan Pasangkayu, berjarak 2 kilometer dari Ibukota Kabupaten Mamuju Utara. Pantai Tanjung Babia ini merupakan salah satu destinasi wisata Unggulan di kabupaten Mamuju Utara, karena paling sering dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara setiap minggunya. Dari pusat kota Pasangkayu, anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau empat menuju pantai Tanjung Babia. Tiba di objek wisata ini , anda bisa langsung menikmati keindahan pantai dengan garis pantai sejauh 3 kilometer . Garis pantai yang panjang ini membuat siapapun akan puas bermain di hamparan pasir pantainya.

 

Pantai Tanjung Babia punya air laut biru nan jernih yang dapat memanjakan mata anda dan membawa ketenangan hanya dengan memandangnya. Dengan tinggi ombak yang bisa mencapai 2 meter, anda bisa berperahu, berlayar, memancing, atau berolahraga air. Selain itu, anda juga bisa menikmati kesegaran air Pantai Tanjung Babia dengan berenang. Namun anda harus berhati-hati. Lelah berenang atau berolahraga air di pantai ini, anda bisa beristirahat di gazebo yang tersedia di sepanjang pantai Tanjung Babia.

 

Pantai Tanjung Babia tak hanya menawarkan pesona pantai yang asri dan indah. Kawasan obyek wisata bahari ini juga menawarkan aneka kuliner tradisonal khas Mandar seperti jepa. Makanan khas ini terbuat dari parutan singkong dicampur kelapa parut. Jepa biasa disajikan hangat dengan ikan bakar segar atau ikan masak bopiapia yang baru saja ditangkap nelayan. Selain menikmatinya, anda pun bisa menyaksikan langsung bagaimana proses pembuatan makanan khas jepa, ikan bakar segar atau ikan masak bobiapia yang dimasak khusus dengan tungku.

 

 

 

 

Read 1906 times Last modified on Thursday, 01 March 2018 10:22