Friday, 17 April 2020 09:32

Goa Terawang, Keindahan Tersembunyi Di Blora

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO  KOMPAS FOTO KOMPAS

Gua Terawang berada di Desa Kedung Wungu, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Berjarak 32km arah barat dari pusat kota Blora, gua ini terletak di tengah hutan jati yang lebat. Letaknya memang tersembunyi, namun gua ini menawarkan keindahan bagi anda yang mengunjunginya.

Di gua Terawang, pemandangan dalamnya cukup mempesona pada cuaca cerah, karena lubang-lubang bebatuan kapur yang terdapat di langit-langit gua membuat cahaya matahari yang masuk akan menimbulkan bayangan siluet yang sangat indah. Waktu yang tepat untuk berkunjung di gua ini adalah saat siang hari, karena keindahan gua ini akan semakin terlihat saat sinar matahari mulai masuk ke dalam gua melalui lubang-lubang kecil yang ada di langit-langitnya. Kamu bisa berburu foto cantik dengan pemandangan khas di dalam gua ini. Untuk menuju ke Gua Terawang, kalau dari kota Blora, anda harus menuju ke arah pertigaan Pasar Ngawen, kemudian belok ke kanan menuju jalan kearah daerah Japah, Padaan, Ngapus, hingga tiba di Todanan.

Di kawasan wisata Gua Terawang yang luasnya mencapai 13 hektare ini, terdapat 5 gua lainnya yang juga tak kalah cantiknya. Setiap gua mempunyai ciri khas dan keindahan tersendiri. Jika anda berkunjung ke kawasan ini, sempatkanlah juga untuk mengunjungi salah satu dari 5 gua yang instagramable ini.

Read 776 times