Tuesday, 06 October 2020 00:00

Desa Wisata Genilangit

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Foto:Antaranews Foto:Antaranews

Berwisata ke Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Telaga Sarangan menjadi destinasi utama wisatawan yang berkunjung kesana. Selain Telagan Sarangan, kini Magetan punya ikon wisata baru. Namanya desa wisata Geniangit. Berlokasi di bawah lereng Gunung Lawu dan berjarak 1 jam dari Magetan Kota. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, desa wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Untuk masuk ke dalam objek wisata Genilangit, anda harus membayar tiket sebesar Rp. 5000,-.

berada di desa Genilangit, anda akan melihat pemandangan lereng Gunung Lawu dengan pohon-pohon pinus di sisi perbukitan yang hijau. Anda bisa berjalan santai menikmati suasananya yang asri. Sesekali bisa mampir ke rumah pohon atau duduk-duduk di bangku yang telah disediakan. Hammock juga tersedia jika anda ingin bersantai diantara rindangnya pepohonan. Jangan khawatir jika hujan turun, karena pihak pengelola telah menyediakan beberapa gazebo di tengah hutan.Selain menikmati suasana dinginnya pegunungan, anda juga bisa mengambil gambar di berbagai spot foto yang disediakan.

spot foto yang ada disini antara lain, ayunan terbang, sepeda gantung, miniatur menara Eiffel, rumah hobbit dan perahu kayu di pinggir jurang.Ada juga spot foto dengan sayap kupu-kupu raksasa dan spot foto di tengah bunga teratai besar. Beberapa spot foto dikenai biaya, terutama spot foto yang membutuhkan alat keselamatan. Selain spot foto tersebut, ada spot foto utama, yakni Japan Corner. Di sini pengunjung bisa menyewa kimono untuk perempuan, dan baju samurai untuk laki-laki. Dengan properti pendukung seperti payung dan pedang, anda bisa foto a la Jepang. Di Genilangit juga terdapat wahana bermain anak-anak, permainan ATV dan flying fox. Hal menarik lainnya, anda akan menemukan Air Terjun Tirtosari yang terletak sekitar dua kilometer dari pintu masuk Taman. Anda akan disuguhi pemandangan hijaunya lahan pertanian penduduk sebelum mencapai air terjun ini. Di Air Terjun Tirtosari, anda bisa mencoba kesegaran airnya.

Read 499 times Last modified on Tuesday, 06 October 2020 08:37