Tuesday, 17 November 2020 00:00

“Wanawisata Kampung Rahong”

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Wanawisata Kampung Rahong Wanawisata Kampung Rahong

VOI PESONA INDONESIA  Wanawisata Kampung Rahong. Area wanawisata Kampung Rahong seluas 4,5 hektar dan terbagi dalam enam klaster berbeda. Setiap klaster punya aktivitas unggulan. Kawasan Hutan Pinus Rahong misalnya, ada beberapa permainan. Seperti paint ball, flying fox. Ada juga fun game yang harganya tergantung pada permintaan permainan masing-masing pengunjung. Hutan Pinus Rahong digunakan untuk area camping ground. Tarif per malamnya yakni Rp 20.000 per orang. Harga tersebut belum termasuk harga tiket masuk senilai Rp 5.000.

Klaster Datar Pinus khusus untuk kegiatan camping. Ada dua jenis kegiatan camping yang bisa dilakukan, yakni camping seperti biasa dengan tenda dome bersama keluarga. Kedua adalah camping dengan kendaraan yang bisa dibawa masuk ke dalam area atau Jeep Camp.

Selanjutnya adalah Wisata Alam Singkur. Klaster ini terletak di pinggir Sungai Palayangan. Disini anda bisa menggunakan ban menelusuri derasnya air Sungai Palayangan. Harganya bervariasi, mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 90.000 per orang tergantung jumlah orang yang ikut serta fasilitas dan jarak yang ditempuh. Selain itu ada juga kegiatan rafting, dalam satu paket rafting sudah termasuk konsumsi, alat pengaman, pemandu, asuransi, dan transportasi lokal. Jika ingin memacu adrenalin tapi tidak mau basah-basahan, ada paket offroad seharga Rp 200.000 per orang. Dengan rute Gambung – Situ Cileunca atau Gunung Tilu – Warnasari, Situ Cileunca. Selain menikmati segarnya air Sungai Palayangan, anda juga bisa berjalan-jalan di hutan pinus yang ada di sekitar area sungai.
Selanjutnya ada klaster Bukit Rahong. Biasanya klaster ini dimanfaatkan hanya untuk area berswafoto saja. Ada bebeapa instalasi spot foto yang disiapkan pengelola. Bagi anda yang ingin menginap, namun tak ingin menginap dengan tenda, anda juga bisa memilih beberapa kabin yang tersebar di klaster Wisata Alam Singkur dan Wisata Kampung Singkur. Di Wisata Alam Singkur, ada beberapa kabin sederhana dengan harga yang cukup terjangkau. Kabin kecil dari bambu tersebut dihargai sekitar Rp 250.000 per malamnya. Jika ingin menginap dalam jumlah besar, ada juga kabin besar dengan harga sekitar Rp 1,5 juta per malam. Namun kabin tersebut bisa menampung hingga 20 orang dengan fasilitas lengkap berupa toilet, televisi, audio karaoke, hingga sarapan. Selain area camping, Wisata Kampung Singkur juga punya fasilitas penginapan semacam glampingyaituglamour camping. Harganya sekitar Rp 600.000 per unit untuk kapasitas empat orang.




Read 514 times Last modified on Wednesday, 18 November 2020 14:52