Sunday, 10 January 2021 00:00

Telaga Bodas,Garut Jawa Barat

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO : Pesona Indonesia FOTO : Pesona Indonesia

VOI PESONA INDONESIA Telaga Bodas yang terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut terbentuk dari bekas letusan gunung api yang masih aktif. Tidak seperti warna danau pada umumnya, danau Bodas berwarna putih kehijauan yang berasal dari kandungan belerang alami yang ada di dalam airnya. Hal ini membuat danau Bodas terlihat unik dan sekaligus menjadi daya tarik tersendiri. Di sisi kanan dari objek wisata ini terdapat beberapa kolam yang bisa digunakan untuk berendam. Kolam untuk berendam ini tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga tersedia bagi anak-anak. Suhunyapun relatif hangat sehingga terasa nyaman .

dari kota Garut untuk mencapai Telaga Bodas tidak terlalu sulit dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Selain dengan kendaraan pribadi, wisatawan bisa menggunakan kendaraan umum untuk menuju ke sana. Oleh sebab itu tidak heran bila destinasi ini tidak pernah sepi pengunjung. Setiba di area parkir untuk sampai ke Talaga Bodas, pengujung masih harus berjalan kaki sejauh 900 meter atau menyewa motor. Sepanjang perjalanan anda akan disuguhi pemandangan indah, seperti panorama cantik dari perbukitan yang mengelilingi objek wisata tersebut dan sejuknya udara khas pegunungan akan membuat pikiran anda menjadi lebih jernih Semakin dekat dengan Telaga Bodas, pengunjung akan melihat genangan air berwarna putih dengan kepulan asap yang membumbung tinggi di salah satu tepiannya.

sesampainya di tepi danau,   akan terlihat air yang jernih dan putih yang merupakan kilauan air telaga yang kena sinar matahari . Karena berwarna putih maka dinamakan telaga Bodas ; bodas dalam bahasa Sunda berarti putih. Telaga Bodas tampak seperti sebuah pantai dengan airnya yang mengalir tenang dan tanahnya seperti pasir pantai. Banyak bebatuan berukuran sedang yang bisa dipakai untuk duduk-duduk sambil mengabadikan keindahan telaga ini. Pengunjung bisa berjalan menyusuri tepian telaga sambil melihat beberapa sumber uap belerang dalam skala kecil yang muncul dari dalam tanah dan menimbulkan gelembung dan bunyi saat bercampur air.

objek wisata Telaga Bodas buka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 17.00 sore. Pengunjung cukup membayar Rp. 10.000 perorang untuk bisa masuk dan menikmati keindahan di objek wisata ini. Setiap sudut di tempat wisata ini memiliki pesona instagenik untuk bisa menghasilkan foto yang kekinian. Selain itu berbagai fasilitas seperti tempat penginapan, restoran bahkan area perkemahan siap menanti kunjungan Anda

                      

Read 431 times Last modified on Tuesday, 12 January 2021 08:51