Thursday, 14 January 2021 00:00

Tawangmangu Wonder Park

Written by 
Rate this item
(0 votes)
FOTO : PESONA INDONESIA FOTO : PESONA INDONESIA

VO IPESONA INDONESIA Tawangmangu Wonder Park. Baru diresmikan 20 Desember 2020 silam, Tawangmangu Wonder Park merupakan tempat wisata keluarga berkonsep alam. Tempat wisata ini punya berbagai fasilitas dan aktivitas wisata yang cocok dinikmati pengunjung dari berbagai usia, dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Lokasinya di  Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Dari pusat Kabupaten Karangayar, Tawangmangu Wonder Park berjarak kurang lebih 28 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 50 menit. Tawangmangu Wonder Park buka setiap hari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp 20.000 per orang.

masuk ke dalam lokasi wisata Tawangmangu Wonder Park, anda akan disuguhi sejuknya alam Tawangmangu yang masih sangat asri. Deretan pepohonan yang hijau, dengan lapangan rumput yang cukup luas. Dari tempat wisata seluas kurang lebih 7 hektar ini, anda bisa menikmati pemandangan Gunung Lawu di sisi timur jika cuaca sedang cerah. Sementara di malam hari, anda akan disuguhi pemandangan kota Solo lengkap dengan kerlap-kerlip lampunya di sisi barat. Aktivtas wisata pavorit wisatawan ketika berkunjung ke sini adalah selfie. Di Tawangmangu Wonder Park, ada banyak spot foto yang instagramable. Satu yang menjadi primadona adalah spot foto Wonder Bridge. Wonder Bridge merupakan jembatan yang terbuat dari kayu. Jembatan tersebut melintang cukup panjang, dengan gardu pandang di ujungnya sebagai salah satu spot foto. Jika malam hari, jembatan akan terlihat berkerlap-kerlip dengan adanya lampu LED di sepanjang jembatan. Dari jembatan kayu itu terlihat pemandangan Gunung Laqu dan kota Solo di malam hari. Selain berfoto di Wonder Bridge, banyak pula spot berfoto lainnya, seperti di Taman Labirin, Catur Raksasa, Taman Bubble, dan instalasi-instalasi lainnya

Aktivitas wisata lainnya yang bisa anda lakukan di Tawangmangu Wonder Park adalah outbond. Permainan outbound yang bisa dicoba di antaranya seperti high rope dan flying fox. Harganya bervariasi, untuk flying fox harganya Rp 20.000 dan high rope Rp 40.000. Selain itu, banyak pula wahana permainan lainnya. Seperti Taman Air, Taman Bubble, kolam pasir, Catur Raksasa, Taman Labirin, playgorund, Wonder Bridge, hingga kolam renang. Anda tidak perlu lagi membayar karcis tambahan untuk wahana permainan tersebut karena sudah termasuk ke tiket masuk. Namun untuk beberapa permainan lain, ada yang berbayar. Di antaranya trail yakni Rp 30.000, ATV Rp 50.000, berkuda Rp 50.000, hingga jeep adventure Rp 200.000. Bagi anda yang ingin bermalam di objek wisata ini, anda bisa berkemah ataupun bermalam di Villa yang tersedia disana. Tawangmangu Wonder Park juga menyediakan lahan parkir yang luas, toilet dan rumah makan.

Read 513 times Last modified on Thursday, 14 January 2021 12:18