Wednesday, 11 April 2018 00:00

Gili Sudak dan Gili Kedis, 2 Perawan Cantik dari Lombok

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Edisi kali ini, akan memperkenalkan salah satu tempat wisata di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Jadi, tetap bersama kami di RRI World Service-Voice Of Indonesia yang bisa anda dengar melalui gelombang pendek di 9525kHz, live streaming di www.voinews.id atau aplikasi rri play di android anda.

di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tersebar banyak pulau kecil atau gili kecil. Namun, diantara banyak gili tersebut, ada dua gili yang masih asri dan begitu eksotis. Kedua gili tersebut bernama Gili Sudak dan Gili Kedis.

Gili Sudak merupakan sebuah pulau kecil yang dikelilingi pantai indah. Terletak di Kecamatan Sekotong Barat, Desa Medang, Dusun Batu Kijuk, Lombok Barat, Gili Sudak memiliki luas sekitar 30 hektar. Meski merupakan sebuah pulau kecil, Gili Sudak begitu eksotis dengan pasir putih dan air yang begitu jernih. Saat ini, wisatawan sudah mulai banyak yang mengetahui Gili Sudak. Namun jika dibandingkan dengan Gili lain yang sudah lebih terkenal terlebih dahulu, seperti Gili Trawangan, Gili Menok, dan Gili Air, Gili Sudak tetap terbilang lebih sepi. Jadi, bagi anda yang ingin bersantai sambil menikmati keindahan alam dengan suasana yang lebih tenang, anda dapat menjadikan Gili Sudak sebagai tempat wisata yang wajib dikunjungi. Tetapi, tempat wisata ini masih minim fasilitas, hanya ada sebuah rumah makan yang hampir semua menu makanannya berupa seafood. Jadi, jangan lupa membawa bekal makanan dan minuman yang cukup jika berkunjung ke Gili Sudak.

Gili Kedis juga merupakan sebuah pulau kecil. Gili Kedis terletak di Sekotong Tengah, Lombok Barat atau lebih tepatnya berseberangan dengan Gili Sudak. Pulau kecil ini masih begitu asri dan alami. Pantai dengan diselimuti pasir putih yang cantik serta air lautnya yang begitu jernih, membuat siapa pun betah berlama-lama di sini.

Tempat wisata ini termasuk pulau yang tidak ada penghuninya. Sama seperti Gili Sudak, tempat ini juga memiliki panorama bawah air yang sangat indah. Beragam terumbu karang cantik serta beragam ikan berwarna-warni dapat ditemukan disini.

sebelum ke Gili Kedis, anda akan melewati Gili Sudak terlebih dahulu. Untuk menuju Gili Sudak, anda harus menyewa perahu kecil bermuatan 6 orang. Biaya sewa perahu ini sekitar Rp 300.000-Rp 500.000 sudah termasuk perjalanan ke Gili Sudak dan Gili Kedis. Perjalanan ini membutuhkan waktu selama 15 menit dari Kota Mataram menuju Gili Sudak. Sedangkan, dari Gili Sudak menuju ke Gili Kedis memakan waktu selama 10 menit.// Enggar

Read 876 times