Friday, 27 April 2018 10:49

Perusahaan Pelabuhan Belanda Ingin Modernisasi Pelabuhan Milik PT Pelabuhan Indonesia

Written by 
Rate this item
(0 votes)


Perusahaan pelabuhan Belanda berniat menjalin kerja sama di berbagai bidang termasuk memodernisasi pelabuhan laut di tanah air. Hal itu disampaikan Kepala Departemen Perekonomian Kedutaan Besar Belanda untuk Indonesia, Siebe Schuur dalam wawancara dengan Voice of Indonesia baru-baru ini terkait peringatan King’s Day tahun ini. Menurut Siebe Schuur perusahaan pelabuhan Belanda Port Rotterdam melalui kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), berniat untuk membangun 5 pelabuhan laut modern di Indonesia, termasuk salah satunya di Sumatera Utara.

“ Port Rotterdam ingin terlibat dalam pengembangan 5 pelabuhan besar di Indonesia, karena Pelabuhan Roterdam percaya dengan proyek tol laut Presiden Joko Widodo. Dia telah mengumumkan ingin membangunnya di Indonesia. Kami tidak hanya ingin terlibat dalam memodernisasi pelabuhan tetapi juga para pekerja pelabuhan. Karena jika Anda memiliki pelabuhan modern namun para pekerja tidak dimodernisasi untuk memiliki keterampilan yang lebih baik, maka Anda akan menghabiskan banyak waktu dan upaya untuk melatih mereka, misalnya di pelabuhan-pelabuhan milik Pelindo “. 

Siebe Schuur lebih jauh mengatakan khususnya untuk daerah Sumatera Utara, Port Rotterdam akan bekerjasama dengan Pelindo tidak hanya untuk membangun pelabuhan laut tapi juga zona ekonomi khusus untuk meningkatkan aktivitas industri. Menurutnya hanya dengan membangun pelabuhan tidak akan ada hasil produksi yang akan diangkut. Untuk itu perlu untuk mengembangkan industri yang nantinya juga akan menciptakan lapangan kerja di wilayah itu. (voi/pane)

Read 608 times