Wednesday, 25 August 2021 00:00

PANTAI TOROHUDAN

Written by 
Rate this item
(0 votes)




VOI PESONA INDONESIA Berjalan di pasir putih, memandang luasnya air berwarna biru dan duduk di bawah rindangnya pepohonan, mungkin salah satu impian Anda menghabiskan waktu luang. Tidak perlu bermimpi lagi karena Anda dapat melakukan hal tersebut di pantai Torohudan, Yogyakarta, Indonesia. Pantai Torohudan berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogjakarta. Pantai ini memang belum cukup dikenal. Tempatnya tersembunyi di balik ladang dan persawahan warga. Bisa dibilang, pantai ini adalah pantai baru yang berada di dekat Pantai Ngrenehan. Anda dapat mencapai pantai Torohudan dengan berjalan kaki melalui jalan yang terjal dan naik-turun selama kurang lebih 10 sampai 15 menit menuju pantai. Namun bagi para petualang sejati, jalur menuju pantai ini mampu memberikan kepuasan bertualang dengan hadiah luar biasa. Apakah Anda salah satu nya?

Pemandangan hijau dari pepohonan dan tanaman di ladang menemani perjalanan untuk sampai ke bibir pantai. Saat sudah memasuki area pantai, rerumputan dan pepohonan menghampar luas, berbatasan langsung dengan area berpasir Pantai Torohudan. Suasananya sejuk berkat pepohonan yang tumbuh disekitarnya. 
Disamping kanan kiri pantainya terdapat dua tebing yang mengapit pantai ini. Pasirnya putih meskipun tidak halus dan cenderung kasar. Ombak yang cukup besar membuat pantai ini tidak terlalu cocok untuk Anda yang ingin berenang. Anda hanya bisa bermain di pinggir pantai, memancing atau sekadar duduk-duduk menikmati keindahan Pantai Torohudan ini. Karena masih termasuk pantai baru yang belum tersentuh pemerintah, fasilitas di pantai ini belum dibangun.

Pantai Torohudan Gunungkidul buka setiap hari dan 24 jam, namun kami sarankan untuk berkunjung pada siang hari saja karena tidak ada lampu penerang di sekitar jalan menuju pantai ini. Melengkapi perbekalan sangat disarankan dan yang paling penting adalah jangan sampai lupa membawa air mineral yang cukup, karena perjalanan hingga sampai di pantai Torohudan akan sangat menguras tenaga. Anda juga perlu membayar tiket masuk pantai sebesar 5000 rupiah per orang. Biaya ini sudah termasuk biaya masuk ke deretan pantai Torohudan termasuk pantai Ngrenehan dan Ngobaran. Meskipun hanya ada Anda dan keluarga di pantai ini tapi ingat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ya. Selamat berlibur.


Read 257 times Last modified on Wednesday, 25 August 2021 11:52