Monday, 30 August 2021 00:00

Sumber Air Panas Sipoholon, Sumatera Utara

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

VOI PESONA INDONESIA Sumber  air panas Sipoholon di Tapanuli Utara dikelilingi oleh perbukitan kapur berwarna putih. Bila anda berwisata ke sumber Air Panas Sipoholon, selain dapat merasakan sejuknya udara pegunungan, anda juga dapat menikmati indahnya pemandangan sambil berendam air panas. Sumber Air Panas Sipoholon terletak di Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Lokasinya sangat strategis dan mudah untuk dikunjungi.

Pendengar, begitu anda masuk ke kawasan Sumber Air Panas Sipoholon akan tampak pegunungan pasir yang memancarkan warna putih mirip seperti kapas. Aliran air panas Sipoholon bersuhu sekitar 40 hingga 70 derajat Celsius, sangat cocok untuk anda yang ingin berelaksasi. Kandungan belerang pada pemandian ini kabarnya dapat mengatasi penyakit kulit dan menghaluskan kulit. Selain dikunjungi untuk kesehatan, pemandian ini juga dikunjungi oleh wisatawan yang gemar fotografi. Mereka sengaja datang jauh-jauh demi mendapatkan foto terbaik di tempat tercantik Tapanuli Utara. Setelah mandi dan berendam dengan air hangat, biasanya perut jadi lapar. Anda bisa langsung menuju warung dan restoran yang tersedia tidak jauh dari pemandian air panas.

Pendengar, untuk berkunjung ke tempat ini, anda hanya membutuhkan waktu sekitar 7 menit dari kota Tarutung. Sedang untuk menuju Tarutung, anda butuh waktu sekitar 4 hingga 5 jam dari kota Medan, ibukota Sumatera Utara. Untuk masuk ke dalam tempat wisata ini, anda cukup membayar tiket sebesar Rp.5.000 per orang. Air Panas Sipoholon merupakan pemandian alami yang terbentuk akibat letusan Gunung Martimbang yang mengandung belerang.

Read 395 times Last modified on Monday, 30 August 2021 13:53