Monday, 06 September 2021 00:00

Pantai Sekotong, Nusa Tenggara Barat

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOI PESONA INDONESIA Nusa Tenggara Barat terutama Lombok termasuk daerah yang mempunyai pantai dan laut yang indah. Salah satunya adalah Pantai Sekotong. Tepatnya Pantai Sekotong terletak di Kabupaten Lombok Barat,  Provinsi Nusa Tenggara Barat. Pantai Sekotong memiliki air laut yang jernih, pasir indah yang berwarna putih dan buaian angin yang asri yang keindahan alamnya masih belum terjamah oleh polusi udara, polusi air, ataupun polusi tanah. Sehingga keasrian alam dari Pantai Sekotong ini sangatlah natural. Pantai Sekotong memiliki bukit – bukit kecil yang dapat didaki. Dengan mendaki bukit tersebut kegiatan climbing Anda akan menyenangkan. Selain itu, sunrise dan sunset akan semakin terlihat indah dengan menyaksikan keelokan sunrise dan sunset di bukit ini.  Ada yang mengatakan bahwa melancong ke Lombok belum sempurna jika tidak menyaksikan matahari terbit dan matahari terbenam di pantai Sekotong. Pantai Sekotong juga adalah surga bagi anda yang mempunyai hobi menikmati keindahan bawah laut, karena tempat ini memiliki terumbu karang yang jarang disentuh dan masih alami. Jadi tidak mengherankan bila pantai Sekotong mempunyai keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan karang-karangnya yang utuh serta penghuni bawah lautnya yang beraneka ragam.

ombak yang tenang, semilir angin pantai dan pasir putih yang halus bagaikan menjadi penerima tamu bagi setiap wisatawan yang datang. Pepohonan hijau yang berderet rapi di sepanjang pantainya menambah kecantikan pantai Sekotong. Di Pantai Sekotong ini anda juga bisa menikmati sepuasnya mandi matahari. Bagi anda yang mempunyai hobi fotografi, pantai Sekotong mempunyai banyak spot yang indah, dijamin anda tidak akan kecewa melihat hasilnya. Suasana pantai yang tidak terlalu padat pengunjung,  menjadikan anda betah berlama-lama bermain-main dengan deburan ombak. Karang-karang yang banyak terdapat di sepanjang pantai juga membuat pantai ini menjadi sangat unik dan menarik.

Kawasan Pantai Sekotong di Lombok barat termasuk tujuan wisata yang lengkap. Karena sudah tersedia banyak hotel dengan segala fasilitasnya, dan tentu saja dengan harga yang beragam. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 2 jam dari Kota Mataram untuk tiba di Pantai Sekotong ini. Selain melalui Mataram, bisa juga dicapai melalui Pelabuhan Nusa Penida. Dengan perahu sewaan, perjalanan Nusa Penida ke Sekotong bisa ditempuh dalam waktu tiga jam.

Read 252 times Last modified on Tuesday, 07 September 2021 10:04