Sunday, 26 September 2021 00:00

PANTAI BATU BENGKUNG , MALANG

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOI PESONA INDONESIA Kabupaten Malang di Jawa Timur mempunyai banyak pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai Batu Bengkung ini terletak di desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai ini dinamai Pantai Batu Bengkung, karena di pantai ini terdapat batu karang yang membentang sangat panjang di antara dua bukit yang membengkung hempasan ombak. Lokasi pantai ini tidak terlalu jauh dari Kota Malang, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam perjalanan

Karena berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, membuat pantai ini memiliki ombak yang ganas. Oleh karena itu di sini dilarang untuk berenangPada waktu-waktu tertentu, ombak ganas pantai ini akan dipecah oleh deretan karang yang membentang sepanjang pantai. Air laut yang melewati sederetan karang pasti akan terjebak di cekungan karang. Kondisi ini membuat cekungan karang tersebut terisi air menyerupai kolam.

Salah satu keunikan pantai ini adalah adanya batu melengkung di bibir pantai. Keberadaan batu melengkung inilah yang menjadi ikon andalan dari Pantai Batu Bengkung. Anda juga bisa menemukan sebuah bukit, di mana anda bisa menikmati keindahan sekitar pantai dengan lebih jelas. Ketika anda mencapai tebing, anda akan meilihat pemandangan yang sangat eksotis berupa hamparan batu yang memanjang datar dan menjulang ke arah lautan yang berwarna biru.

di Pantai Batu Bengkung ini anda juga bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang indah. Ini karena Pantai Batu Bengkung adalah salah satu pesisir yang menghadap langsung ke arah barat. Oleh karena itu menjelang matahari terbenam, pantai ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan tenggelamnya matahari Banyak pula orang yang memilih mendirikan kemah di sekitar pantai. Tersedianya beberapa faisilitas yang dibutuhkan seperti toilet, parkir 24 jam serta warung makan membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama menikmati keindahan pantai ini

untuk masuk ke daerah pantai Batu Bengkung ini anda tidak usah khawatir , karena anda hanya membayar Rp. 5000. Harga tersebut belum termasuk parkir; di sini setiap kendaraan yang masuk dikenakan biaya Rp. 5000 dan Rp. 10.000 bagi kendaraan yang akan menginap. Sedangkan untuk anda yang ingin berkemah tidak dikenakan biaya tambahan lagi. Saudara, apabila anda belum menentukan tempat liburan anda, Pantai Batu Bengkung bisa menjadi pilihan anda.

                      

Read 222 times Last modified on Monday, 27 September 2021 22:39