Monday, 04 October 2021 00:00

Taman Wisata Puncak Bila, Sulawesi Selatan

Written by 
Rate this item
(0 votes)

VOI PESONA INDONESIA Taman Wisata Puncak Bila terletak di pegunungan Bila, Kecamatan Bila, Kabupaten Sidrap. Lokasinya 215 kilometer arah utara dari ibukota provinsi Sulawesi Selatan, sedangkan dari ibukota kabupaten Sidrap, jaraknya sekitar 36 kilometer dari arah timur. Objek wisata ini memadukan wisata modern dengan perpaduan keindahan alam. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung. Taman wisata yang telah dinobatkan sebagai Destinasi Wisata Terbaik Sulawesi Selatan 2016 lalu yang mempunyai beragam wahana wisata yang menarik.  Bagi pengunjung yang ingin berenang bisa mencoba waterboom. Selain itu, para pengunjung juga bisa menantang adrenalin dengan menaiki flying fox. Menikmati pemandangan alam sambil meluncur tentunya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Sementara aktivitas santai sambil menikmati panorama yang ada juga bisa dilakukan dengan menaiki sepeda air. 

Setiap wahana permainan di Taman wisata Puncak Bila memiliki tarif tersendiri untuk bisa menikmatinya. Berwisata ke Taman Wisata Puncak Bila saat ini semakin menyenangkan, terlebih ketika pengelola taman wisata ini membuat spot foto menarik, berupa sepeda raksasa dengan panjang 14,71 meter dan tinggi 7,15 meter. Spot foto Sepeda raksasa ini diklaim sebagai sepeda terbesar di dunia dan telah menjadi ikon baru taman wisata Puncak Bila.

Selama perjalanan menuju Taman Wisata Puncak Bila, anda akan melewati deretan hamparan sawah hijau dan perkebunan. Untuk masuk ke lokasi wisata, anda dikenakan tiket masuk Rp 15.000 untuk hari senin hingga jumat. Untuk hari sabtu dan minggu sebesar Rp 20.000. Sedangkan saat hari libur nasional, wisatawan harus membayar Rp 25.000. Masuk ke Taman Wisata Puncak Bila, Aneka wahana permainan bisa anda nikmati sepuasnya. Di lokasi Taman wisata Puncak Bila, terdapat pula puluhan gazebo untuk tempat melepas lelah.

Read 426 times Last modified on Monday, 04 October 2021 11:47