Wednesday, 29 March 2023 05:02

Produk Indonesia Hadir di Penerbangan Maskapai Terbesar Panama

Written by 
Rate this item
(3 votes)

 

 

VOInews, Jakarta: Produk makanan Indonesia sekarang sudah bisa dinikmati dalam penerbangan terbesar Panama dan Amerika Tengah, Copa Airlines. Produk Apetito dari PT. Mayora, telah disajikan dalam penerbangan Panama – Amerika Serikat sejak awal Maret 2023.

“Produk tersebut saat ini juga telah mulai disajikan dalam penerbangan nasional dan di kawasan Amerika Tengah, Selatan dan Karibia lainnya,” tulis KBRI Panama dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (29/3).

Keberhasilan Apetito berawal dari partisipasi PT. Mayora dalam pameran dagang terbesar Expocomer 2022 di Panama. Menurut KBRI Panama, pameran Expocomer merupakan sarana bagi Indonesia dalam mempromosikan produk-produk dari dalam negeri.

“Expocomer juga menjadi etalase penting bagi perusahaan-perusahaan yang ingin memperkenalkan produknya di kawasan Amerika Tengah dan Karibia serta kawasan sekitar, mengingat Panama merupakan hub perdagangan dan logistik penting di kawasan,” tulis KBRI.

Duta Besar RI untuk Panama Sukmo Harsono mengatakan masuknya produk Indonesia di penerbangan Copa Airlines merupakan ajang promosi yang sangat efektif terutama di kawasan.

“Dengan memperkenalkan produknya di maskapai ini, produk Indonesia dapat dikenal secara luas di kawasan,” katanya.

Tahun ini Expocomer kembali diadakan di Panama pada 28 – 30 Maret 2023. Dalam pameran kali ini PT. Mayora kembali ikut berpartisipasi untuk mempromosikan produk Indonesia. Dalam pertemuan antara mitra Mayora dan pihak Copa Airlines disebutkan produk Indonesia tersebut sangat memuaskan dan diakui memiliki kualitas sangat bagus.

“Produk Mayora diterima sangat baik oleh para penumpang Copa. Setiap snack Mayora yang kami sajikan selalu habis dinikmati dan tidak ada satu pun yang menyampaikan keluhan,” ungkap perwakilan Copa Airlines di sela Expocomer 2023, Selasa (28/3).

Selain Mayora, KBRI juga mengundang sejumlah perusahaan lain asal Indonesia untuk mengenalkan produknya pada Expocomer 2023. Diantara produk yang ditampilkan termasuk produk pakaian, kain tradisional, dan kerajinan, hingga produk bulu mata, peralatan olahraga, dan peralatan makan. 

“Meskpun kondisi krisis namun kami yakin upaya promosi ini akan membuahkan hasil yang positif,” kata Dubes Sukmo Harsono. 

Ia pun berharap kisah sukses Apetito dari PT. Mayora tersebut mampu menjadi inspirasi bagi produk lain asal Indonesia untuk tidak ragu dalam mempromosikan produknya di Panama dan negara Amerika Tengah lainnya dalam rangka memperluas akses pasar produk Indonesia.

Read 803 times