Thursday, 02 May 2024 18:16

KS Relief Selenggarakan Pelatihan Medis Tingkat Lanjutan

Written by 
Rate this item
(1 Vote)

 

 

VOInews, Jakarta: Pusat Bantuan Sosial dan Kemanusiaan Raja Salman (KS Relief) bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih melaksanakan Pelatihan Sukarelawan untuk Pertolongan Pertama Tingkat Lanjutan yang berlangsung dari 27 Maret 2024 hingga 3 Mei 2024 di Auditorium KH Ahmad Dahlan RSIJ Cempaka Putih.

 

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal el Amudi menyampaikan bahwa Pelatihan Sukarelawan menunjukkan peran Kerajaan Arab Saudi yang signifikan dalam pemberian bantuan sosial kemanusiaan. "Program ini merefleksikan begitu pentingnya peran Arab Saudi di dunia dalam pemberian bantuan kemanusiaan dan juga bantuan sosial. Ini merupakan kegiatan volunteer kemanusiaan dan juga kerjasama yang dibangun KS Relief dengan Rumah Sakit di Jakarta," Ungkap Dubes Faisal el Amudi pada Kamis (2/5/2024)

 

Dr. Amer Al Anzi yang bertindak sebagai fasilitor pelatihan menjelaskan bahwa pelatihan sukarelawan mengajarkan peserta teknik penanganan gawat darurat (emergency), pertolongan pertama serangan jantung, hingga beragam penanganan medis lainnya. "Di dalam pelatihan KS Relief diadakan pelatihan untuk detak jantung, IGD emergency, metode penanganan pasien dan mengatasi segala hal terkait kesehatan mental dan medikal, " Kata Dr. Amer Al Anzi.

 

Pelatihan Sukarelawan untuk Pertolongan Pertama Tingkat Lanjutan di RSIJ merupakan pelatihan keempat yang dilaksanakan KS Relief di Indonesia. Peserta pelatihan tahun ini mencapai 490 orang. "Kita melakukan acara ini sudah empat kali di Indonesia, dan kita ingin melaksanakan acara lain ke depannya. Peserta sudah mencapai 490 trainee untuk acara ini," lanjut Dr. Amer Al Anzi.

 

Pelatihan Sukarelawan bertujuan untuk mengembangkan keterampilan teknis medis masyarakat Indonesia. "Ini untuk mendevelop atau memajukan skil-skil kepada tim medis di RS Islam Jakarta dan tukar ilmu antara KS Relief dan rakyat Indonesia yang diwakili RS Islam Jakarta, " Pungkas Dr Amer Al Anzi. (Daniel).

Read 72 times