Sunday, 07 April 2019 00:00

Keindahan di Pantai Mangkuk Hijau / Green Bowl di Bali Selatan

Written by 
Rate this item
(0 votes)
Keindahan di Pantai Mangkuk Hijau / Green Bowl di Bali Selatan Foto : tribunnews.com

Pulau Bali atau yang dikenal dengan pulau Dewata memang memiliki keindahan alam yang sangat disukai oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Pulau Bali memiliki segala jenis wisata yang dicari oleh wisatawan, oleh karena itu pulau Bali menjadi salah satu tujuan wisata favorit di dunia. Jika anda berkunjung ke Bali dan ingin mendapatkan suasana pantai yang lebih tenang, maka Pantai Green bowl atau pantai Mangkuk Hijau adalah jawabannya.

pantai Green Bowl , pantai Mangkuk Hijau atau pantai Bali Cliff bahkan kadang disebut sebagai pantai yang tersembunyi atau Hidden Beach Ungasan semua adalah sebutan untuk pantai yang indah ini. Awalnya memang pantai ini bernama Pantai Bali Cliff, karena di atas tebing pantai ini terdapat Hotel Bali Cliff . Sementara itu pantai ini dikatakan Hidden Beach Ungasan karena lokasinya yang tersembunyai atau belum dikenal oleh wisatawan yang berkunjung ke Bali. Letaknya di Jalan raya Bali Cliff, Kuta Selatan, Badung, Bali. Jika Anda berangkat dari kota Denpasar, anda bisa mengambil rute menuju arah Garuda Wisnu Kencana atau lebih dikenal dengan sebutan GWK,kemudian anda tinggal mengikuti petunjuk jalan tersebut sampai menemukan gerbang bekas hotel Bali Cliff. Dari sini anda bisa mengambil arah jalan ke kiri dan sampailah anda di Pantai Mangkuk Hijau .

Saat ini pantai yang awalnya disebut Pantai Bali Cliff ini berubah nama dan dikenal dengan sebutan pantai Green Bowl atau pantai Mangkuk Hijau karena pada waktu air surut, anda bisa melihat karang-karang berselimut lumut di pantai ini dan tampak seperti mangkok yang berwarna hijauUntuk masuk pantai ini , anda harus membayar lima ribu Rupiah.

Pantai Mangkuk Hijau adalah tempat wisata yang tepat untuk anda yang mencari ketenangan. Karena letaknya yang terpencil membuat pantai ini tidak banyak dikunjungi orang, sehingga lebih tenang dibandingkan pantai-pantai lainnya yang berada di pulau Bali. Berwisata ke pantai ini membuat anda seolah-olah berada di pantai pribadi Tetapi untuk bisa mencapai pantai ini, anda harus benar-benar menyiapkan stamina yang prima, karena untuk sampai ke tepi pantai Mangkuk Hijau ini anda harus nuruni anak tangga yang berjumlah kurang lebih 328 buah, demikian juga untuk kembali , anda harus menaiki anak tangga dengan jumlah yang sama.

Pantai ini memiliki pasir putih yang lebut, air laut yang berwarna biru jernih lengkap dengan bebatuan karang yang kokoh. Ombak di pantai ini juga tergolong besar, sehingga bisa digunakanuntuk surfing. Ombak yang besar dan cukup menantang ini cocok bagi peselancar profesional. Anda bisa berselancar sejak pagi hingga sore hari , sekitar pukul 15.00. WITA. Untuk anda pecinta olahraga surfing yang masih amatir, sangat tidak dianjurkan untuk berselancar di pantai ini. Di sini anda juga bisa menghabiskan waktu dengan berjemur sambil membaca. Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai Mangkuk Hijau ini sebaiknya membawa makanan dan minuman sendiri, karena di pantai ini tidak ada warung yang menjual makanan dan minuman.

apabila anda ingin berlibur ke Bali, cari lah waktu yang agak panjang dan siapkan stamina untuk mengunjungi Pantai yang tersembunyi ini. Kita akhiri pesona Indonesia hari ini, besok kita bertemu lagi. Inilah Voice Of Indonesia, dari Indonesia untuk dunia.

Read 1303 times Last modified on Monday, 08 April 2019 13:53