Sunday, 14 April 2019 00:00

Telaga Sigebyar Mangunan di Pekalongan Jawa Tengah

Written by 
Rate this item
(0 votes)

Objek wisata Telaga Sigebyar Mangunan ini dari pusat kota Pekalongan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam. Di sini pengunjung akan disuguhi keindahan alam yang masih alami. Para pengunjung dapat menikmati keidahan di sini dengan berkeliling di sekitar telaga dengan menggunakan speed boat atau perahu berkapasitas 12 orang .   Wisatawan cukup membayar Rp. 7000 , tarif tersebut termasuk parkir dan tiket wisata. Hanya untuk menuju ke lokasi objek wisata, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 600 meter. Wisatawan yang datang ke destinasi wisata ini juga akan dimanjakan dengan penginapan yang nyaman, wisata kuliner khas Pekalongan dan juga eksotisme alam.

Obyek wisata Telaga Sigebyar berada pada ketinggian 1500 meter di atas permukaan air laut atau berada di kawasan Pegunungan Kendeng yang berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara. Untuk mencapai puncak, wisatawan butuh waktu dua jam pendakian. Dari puncaknya , kita bisa melihat panorama alam kabupaten Banjarnegara, Batang, Kota Pekalongan dan Pemalang. Untuk melengkapi dukungan pada objek wisata Telaga Sigebyar Mangunan, pemerintah kabupaten akan membuka jalur pendakian ke Puncak Pegunungan Kendeng di ketinggian 2040 meter di atas permukaan laut.

apabila anda belum menetapkan tempat untuk berlibur, Telaga Sigebyar Mangunan di Pekalongan bisa menjadi pilihan anda. Di sini anda akan menyaksikan keeksotisan telaga Sigebyar Mangunan, terlebih pada saat kabut tebal yang kian memudar , kecantikan alam langsung akan memukau anda.

Read 1243 times Last modified on Monday, 15 April 2019 10:42