Wednesday, 14 February 2018 08:51

PT Timah Lakukan Ekspansi Ke Nigeria

Written by 
Rate this item
(0 votes)

 

Perusahaan pertambangan milik negara, PT Timah sedang berupaya untuk melakukan ekspansi usaha pengolahan timah di Nigeria. Ekspansi usaha tersebut dilakukan setelah melihat karakter geografis di Nigeria yang mirip dengan Pulau Bangka serta adanya kesediaan dari pihak terkait disana. Selain mengolah timah yang ditambang di Nigeria, PT Timah juga akan mengolah timah yang ditambang dari beberapa negara di sekitar Nigeria. Hal tersebut disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Nigeria merangkap  beberapa negara Afrika antara lain Benin, Togo, Burkina Faso, Ghana, Republik Kongo, Harry Purwanto kepada awak media di Jakarta, 13 Februari.

Jadi PT Timah itu melihat kesediaan yang besar dan karakter disana yang mirip dengan di Bangka dan mereka sangat tertarik. Dan mereka nantinya tidak hanya akan memproduksi smelter atau memproses timah dari Nigeria tapi beberapa negara tetangga. Nantinya akan ada turunan lainnya dari timah itu “. Ungkap Harry Purwanto

Harry Purwanto menambahkan, terdapat potensi pertambangan solid mineral termasuk emas yang cukup besar di Nigeria yang bisa dieksplorasi. Oleh karena itu ia mengharapkan adanya ekspansi usaha dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya yang bergerak di bidang pertambangan di Nigeria, mengikuti apa yang telah dilakukan oleh PT Timah. Terkait dengan ekspansi PT Timah, lebih lanjut Harry Purwanto menjelaskan PT Timah telah menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Nigeria dengan konsesi selama 30 tahun di tiga negara bagian. (Rezha)

Read 662 times Last modified on Wednesday, 14 February 2018 08:53